Brilio.net - Menghadapi anak yang sakit tentu jadi momen yang tak mudah bagi orang tua. Merawat dan memulihkan kondisi kesehatan buah cinta akan menjadi prioritas bagi orangtua. Dalam momen ini tentu dibutuhkan ketenangan dan ketegaran dari para orangtua. Bahkan kesabaran juga diperlukan dalam mendampingi proses penyembuhan anak.

Hal ini pun juga dialami para seleb Tanah Air. Salah satunya adalah Oki Setiana Dewi, yang terus mendampingi putranya untuk mendapatkan beberapa terapi. Bayi bernama Sulaiman itu, mengalami sindrom prader-willi yang mempengaruhi pernapasannya. Sehingga Sulaiman pun harus mendapatkan 3 terapi untuk kesehatannya. Mulai dari yakni fisioterapi, terapi wicara, dan terapi CPAP.

Ketegaran dan kesabaran dalam mendampingi penyembuhan anak juga ditunjukkan beberapa seleb lainnya. Cerita mereka pun menjadi inspirasi bagia banyak orangtua. Simak kisah selengkapnya dalam ulasan brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (3/10) berikut ini.

1. Semangat dan kesabaran Denada dalam mendampingi proses kesembuhan putrinya patut dijadikan panutan. Penyanyi itu bahkan rela fokus tinggal di Singapura demi kesembuhan putrinya yang menderita leukemia atau kanker darah.

Seleb dampingi kesembuhan anak © Istimewa

foto: Instagram/@denadaindonesia

2. Joanna Alexandra juga kerap membagikan ceritanya dalam merawat sang putri yang mengidap Campomelic Dysplasia (CMD). Dengan kondisi sang putri, seleb itu pun rutin mendampingi anaknya menjalani terapi setiap seminggu tiga kali.

Seleb dampingi kesembuhan anak © Istimewa

foto: Instagram/@joannaalexandra

3. Kemudian ada juga Asri Welas. Seleb serba bisa ini dikenal tak pernah absen untuk mendampingi kesembuhan putra keduanya yang menderita katarak sejak bayi. Tak sia-sia, kini kondisi buah cintanya itu menunjukkan perubahan baik.

Seleb dampingi kesembuhan anak © Istimewa

foto: Instagram/@asri_welas

4. Putra Marcella Zalianty divonis mengidap tumor otak saat usianya belum genap satu tahun. Dengan ketenangan seleb itu, ia pun berhasil melewati banyak masa sulit, termasuk ketika buah hatinya mengalami koma selama beberapa hari.

Seleb dampingi kesembuhan anak © Istimewa

foto: Instagram/@marcella.zalianty

5. Memiliki anak dengan kondisi istimewa dianggap sebagai kado terindah bagi Dewi Yull. Diketahui putri pertamanya yang bernama Giscka Putri Agustina menderita radang otak atau meningitis. Dewi pun terus kuat mendampingi putrinya bahkan hingga Giscka mengembuskan napas terakhir pada 2010 lalu.

Seleb dampingi kesembuhan anak © Istimewa

foto: Instagram/@ddewiyull

6. Sementara itu Suci Idol juga kerap membagikan momen dalam mendampingi buah hatinya yang memiliki kondisi istimewa. Termasuk juga dalam menghadapi putrinya yang mengalami autism. Ia pun meyakini ketenangan dan konsisten adalah kunci yang diperlukan orangtua dalam merawat anak.

Seleb dampingi kesembuhan anak © Istimewa

foto: Instagram/@agatha_suc

7. Dan termasuk juga dengan Oki Setiana Dewi. Ia menceritakan putranya harus menggunakan alat bernama CPAP agar pernapasan putranya lebih lancar. Meski tak mudah, namun Oki yakin bahwa usaha keras orangtua demi buah cinta akan memberikan hasil yang baik.

Seleb dampingi kesembuhan anak © Istimewa

foto: YouTube/Oki Setiana Dewi