Brilio.net - Sejatinya kebahagiaan orangtua itu sederhana. Dengan hadirnya sang buah hati di kehidupan suami istri tentunya menjadi anugerah terbesar. Tak terkecuali bagi selebriti Tanah Air. Setelah menikah, pasangan suami istri sudah tak sabar menanti diberikan momongan.  

Bagaimana pun kondisi sang anak, orangtua akan selalu setia merawat buah hati dengan tulus dan tanpa pamrih. Meski harus lebih sabar dan perlu perhatian ekstra, tak membuat orangtua menjadi patah semangat. Beberapa selebriti disebut sebagai orangtua yang tegar karena dengan sabar mengasuh dan membesarkan anaknya yang berkebutuhan khusus.

Ketegaran yang terpancar saat para seleb merawat anaknya itu bisa menjadi contoh inspirasi bagi semua kalangan. Anak-anak mereka yang menyandang kebutuhan khusus juga banyak yang memiliki prestasi bagus, di bidang akademik maupun bakat. Berikut rangkumannya, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (2/6).

1. Anji.

seleb asuh anak kebutuhan khusus instagram

Loading...

foto: Instagram/@duniamanji

Penyanyi Tanah Air, Anji memiliki putra bungsu autism. Sigra Umar Narada anak bungsu dari pernikahannya dengan Wina Natalia. Melalui akun Instagramnya, Anji mengungkapkan ketegarannya saat merawat Sigra.

Pada awalnya ia sempat menangis dan sulit menerima. Namun kini ia dengan ikhlas menerima kekurangan dari sang anak. Anji optimis kalau Sigra suatu saat nanti akan sembuh.

2. Ferina Widodo.

seleb asuh anak kebutuhan khusus instagram

foto: kapanlagi

Aktris kawakan Ferina Widodo juga memiliki anak penyandang autism. Meskipun begitu, dirinya selalu tegar merawat Wismubroto dengan ikhlas. Sedangkan Wismubroto sendiri diketahui memiliki otak cerdas dan pintar. Dia berhasil diterima di ITB.

3. Deddy Corbuzier.

seleb asuh anak kebutuhan khusus instagram

foto: Instagram/@mastercorbuzier

Deddy Corbuzier memiliki anak semata wayang bernama Azkanio Nikola Corbuzier dari pernikahannya dengan Kalina Oktarani. Azkanio Nikola mengidap disleksia. Penyakit itu tak mengalahkan Azkanio untuk menjadi anak yang berprestasi.

4. Farhan.

seleb asuh anak kebutuhan khusus instagram

foto: kapanlagi.com

Putra sulung Farhan, Muhammad Rizky Khalid menyandang autis. Meskipun begitu, Farhan tak pernah lelah merawat putranya. Namun pada 2015 silam, Muhammad Rizky Khalid meninggal dunia karena mengidap kanker leukimia dan kelainan paru-paru.

5. Dewi Yull.

seleb asuh anak kebutuhan khusus instagram

foto: Instagram.com/@ddewiyull

Dua dari empat anak Dewi Yull menyandang kebutuhan khusus. Giska, anak pertama Dewi Yull dan Ray Sahetapi terlahir tuna rungu meninggal pada 2010 silam. Sedangkan anak ketiga Dewi Yull Panji Surya yang juga menyandang tuna rungu kini tumbuh menjadi putra yang berprestasi. Surya bahkan pernah dipercaya mengajar Bahasa Isyarat Indonesia di Universitas Indonesia.

6. Suci Idol.

seleb asuh anak kebutuhan khusus instagram

foto: Instagram.com/@agatha_suci

Suci Idol memiliki dua anak berkebutuhan khusus dari pernikahannya dengan Jeffry pada 2009 silam. Anak pertama didiagnosis menyandang autism, sedangkan anak keduanya juga memiliki gangguan berbicara atau delay speech. Meskipun begitu, Suci tak pernah lelah dan terus semangat untuk menjaga kedua buah hatinya.

7. Cindy Fatikasari.

seleb asuh anak kebutuhan khusus instagram

foto: Instagram.com/@cindyfatikasari18

Cindy Fatikasari pernah membagikan momen ketika ia mendidik anaknya. Tengku Omar Atalla terlahir berkebutuhan khusus. Meskipun begitu, menjadi ibu Cindy Fatikasari tak pernah mengeluh sama sekali. Dia bahkan bangga dengan anaknya yang berprestasi itu meskipun mengidap autism.

Tengku Omar sudah berhasil lulus SD dan kini ia sudah beranjak usia 13 tahun. Tengku melanjutkan studinya ke vocational school dan lebih fokus di bidang bakat, minat, kemandirian, dan life skills.

8. Komeng.

seleb asuh anak kebutuhan khusus instagram

foto: bintang.com

Komeng dan istrinya sudah menunggu buah hati sangat lama, kurang lebih enam tahun. Bersyukur akhirnya pasangan ini mendapatkan tiga anak kembar sekaligus. Mereka adalah Ganteng Maritza Aldi, Bagus Athallah Aldi, dan Cantika Alhayu Aldi. Namun Cantika Alhayu Aldi harus terlahir menjadi anak berkebutuhan khusus.

Komeng, istri, dan kedua putranya sangat sayang kepada Cantika. Namun ketika Cantika harus menghadap Sang Khalik di usia 10 tahun karena sakit. Setelah kepergian putri kecilnya itu, beberapa waktu Komeng dikabarkan sangat terpukul hingga sempat mengurung diri.