Brilio.net - Istri Presiden Republik Indonesia (RI) keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Ani Yudhoyono meninggal dunia di National University Hospital, Singapura pada Sabtu (1/6). Ani Yudhoyono meninggal dunia saat menjalani perawatan medis atas penyakit kanker darah yang dideritanya. Ani Yudhoyono meninggal dunia pada pukul 11.50 waktu Singapura.

Kepergian mantan Ibu Negara tersebut mengukir duka mendalam bagi keluarga besar dan kolega yang ditinggalkan. Ucapan duka cita tak berhenti mengalir dari segenap masyarakat Indonesia. Para tokoh nasional juga mengungkapkan duka citanya hingga menceritakan kenangan mereka akan sosok Ani Yudhoyono.

Tak hanya tokoh nasional saja, para selebriti Tanah Air juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Ani Yudhoyono yang pernah menjabat Ibu Negara selama sepuluh tahun. Beberapa selebriti juga tentunya memiliki kenangan tersendiri bersama keluarga SBY, terutama Ani Yudhoyono.

Melalui akun media sosialnya, para selebriti Tanah Air mengungkapkan belasungkawa yang mendalam atas kepergian Ani Yudhoyono. Terlebih, selama ini Ani Yudhoyono dikenal sebagai sosok wanita yang kuat, independen dan inspiratif.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (1/6), berikut ungkapan duka 12 seleb Tanah Air untuk Ani Yudhoyono.

Loading...

1. Yuni Shara

duka cita untuk ani yudhoyono © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@yunishara36

Ucapan duka cita mengalir dari penyanyi Yuni Shara, melalui akun Instagramnya, Yuni Shara mengunggah foto kenangan dirinya bersama Ani Yudhoyono dan SBY. Yuni juga mendoakan yang terbaik bagi mantan Ibu Negara tersebut.

2. Inul Daratista

duka cita untuk ani yudhoyono © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@inul.d

Pedangdut Inul Daratista juga mengungkapkan belasungkawanya untuk Ani Yudhoyono. Inul mengunggah foto Ani Yudhoyono saat tengah menjalani perawatan di Singapura ditemani oleh SBY. Melalui akun Instagramnya Inul turut mengirim doa mengiringi kepergian Ani Yudhoyono.

3. Rossa

duka cita untuk ani yudhoyono © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@itsrossa910

Penyanyi cantik Rossa mengungkapkan belasungkawa untuk Ani Yudhoyono. Rossa juga menuliskan kenangannya akan sosok Ani Yudhoyono. Menurutnya, Ani Yudhoyono merupakan sosok yang baik dan rendah hati. Rossa juga menyebut dirinya memiliki banyak kenangan dengan mantan first lady tersebut. Tak lupa, Rossa menuliskan doa yang terbaik untuk Ani Yudhoyono.

4. Ivan Gunawan

duka cita untuk ani yudhoyono © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@ivan_gunawan

Duka yang mendalam juga dirasakan oleh Ivan Gunawan atas kepergian Ani Yudhoyono. Melalui akun Instagramnya, Ivan Gunawan menuliskan ungkapan belasungkawa dan juga doa untuk istri SBY tersebut.

5. Prilly Latuconsina

duka cita untuk ani yudhoyono © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@prillylatuconsina96

Artis cantik Prilly Latuconsina juga mengungkapkan duka citanya atas kepergian Ani Yudhoyono.

"Innalillahi wainailaihi rojiun. Selamat jalan ibu Ani. Sosok perempuan yang menginspirasi saya. Diterima amal ibadahnya dan ditempatkan di Surga terindahnya Amiin ya rob pak SBY, ka @annisayudhoyono dan mas @agusyudhoyono semoga diberi kekuatan dan ketabahan yang luar biasa oleh Allah Swt untuk melewati ini. Stay strong ka dan mas," tulis Prilly.

6. Wishnutama

duka cita untuk ani yudhoyono © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@wishnutama

Wishnutama turut menyampaikan duka cita yang mendalam atas kepergian Ani Yudhoyono. Melalui Instagramnya, Wishnutama mendoakan yang terbaik bagi Ani Yudhoyono.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulangnya Ibu Ani Yudhoyono. Semoga amal ibadah & kebaikan beliau diterima di sisi Allah SWT. Aamiin ya rabbal alamin... #SelamatJalanIbuAni," tulisnya.

7. Anji

duka cita untuk ani yudhoyono © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@duniamanji

Ungkapan duka cita datang dari penyanyi Anji, melalui akun Instagramnya, Anji mengungkapkan kekagumannya akan sosok Ani Yudhoyono maupun SBY.

"Bergetar melihat foto ini. Selamat jalan, Ibu @aniyudhoyono . Semoga keluarga dan masyarakat yang ditinggalkan, diikhlaskan," tulis Anji.

8. Maia Estianty

duka cita untuk ani yudhoyono © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@maiaestiantyreal

Melalui akun Instagramnya, Maia Estianty mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan Ani Yudhoyono.

"Marilah kita sama2 mendoakan almarhumah Ibu Ani Yudhoyono atau Ibu Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo, semoga jiwa almarhumah di terima disisi Allah swt dan diterangkan jalan menuju pulang ke Allah, diampuni segala dosa dan ditempatkan bersama Rasulullah di dalam jannah. Amin. Alfatihah," ujar Maia.

9. Bunga Citra Lestari

duka cita untuk ani yudhoyono © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@bclsinclair

Bunga Citra Lestari melalui akun Instagramnya mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas kepergian Ani Yudhoyono. Dirinya juga menyampaikan terimakasih atas segala kebaikan Ani Yudhoyono selama ini.

"Inna lillahi wa inna illaihi raji'un.... Ikut sedih mendengar kabar duka hari ini.. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian Ibu @aniyudhoyono. Terima kasih atas segala kebaikan Ibu selama ini.. Terima kasih juga telah menjadi inspirasi dan panutan bagi rakyat Indonesia.. Semoga amal ibadah Ibu diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan juga selalu diberikan ketabahan.. Amin YRA," kenang BCL.

10. Audy Item

duka cita untuk ani yudhoyono © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@audyitem

Audy Item juga menyampaikan duka citanya atas kepergian Ani Yudhoyono melalui akun Instagram pribadi. Dalam unggahannya tersebut Audy Item mengungkapkan belasungkawa sekaligus mendoakan agar segenap keluarga diberikan ketabahan.

11. Ashanty

duka cita untuk ani yudhoyono © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@ashanty_ash

Ungkapan duka cita juga datang dari Ashanty. Melalui akun Instagram pribadinya, Ashanty mengungkapkan belasungkawa sekaligus mendoakan yang terbaik bagi Ani Yudhoyono.

"Innalillahi wa innaillaihi rajiuun. Turut berduka cita atas berpulangnya Ibu Ani Yudhoyono. Semoga amal ibadah beliau menjadi cahaya di alam kubur, dan dosa-dosa beliau diampuni. juga keluarga yg tinggalkan mendapatkan kesabaran.. Aamiin. Semoga almarhumah diampuni dosa & kesalahannya, diterima semua amal baiknya. @aniyudhoyono @agusyudhoyono @ibasyudhoyono @annisayudhoyono," tulis Ashanty.

12. Titi Kamal

duka cita untuk ani yudhoyono © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@titi_kamall

Ucapan belasungkawa juga datang dari Titi Kamal. Melalui akun Instagramnya, dirinya mengungkapkan duka cita atas meninggalnya Ani Yudhoyono. Dia juga mendoakan agar keluarga diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini.

"Innalilahi wa inna ilaihi rojiun turut berdukacita atas kepergian ibu @aniyudhoyono sosok yg kuat dan tangguh. Semoga Bapak SBY , @annisayudhoyono dan keluarga diberikan ketabahan. Semoga husnul khotimah. insya Allah diberikan surga terindah oleh Allah SWT. Al Fatihah," ungkap Titi Kamal.