Brilio.net - Tahun 2020 bisa dibilang jadi tahun yang berat bagi kita semua. Pandemi ini membuat kita harus ekstra hati-hati kapan pun dan di mana saja.

Imbas dari pandemi ini tentu saja juga dirasakan kalangan selebriti. Wajar saja, penyebaran virus corona di Indonesia belum bisa dihentikan sejak Maret dan bisa dibilang makin hari malah justru tambah parah.

Sederet seleb pun harus apes karena tertular Covid-19. Banyak seleb yang mengeluhkan demam, lemas, dan keringat dingin sebelum positif corona. Seperti seleb-seleb ini contohnya. Penasaran bagaimana cerita mereka?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (1/1), berikut kisah 5 seleb Indonesia beberkan gejala sebelum positif Covid-19.

1. Faradilla Yoshi.

Loading...

Cerita 5 seleb ungkap gejala sebelum positif Corona istimewa

foto: Instagram/@faradillayoshi

Si cantik bintang sinetron Get Married The Series 2 ini mengaku mengalami demam disertai flu dan batuk. Tak hanya itu, dirinya juga merasa lemas dan mudah lelah saat beraktivitas. Awalnya dia mengira dirinya terkena penyakit lain.

"aku pikir tifus kan juga kayak gitu ya," katanya di sebuah postingan Instagram.

"sampai kemarin banget aku swab, karena ngerasa badan nggak enak terus. Akhirnya aku tes swab sama mama aku. Terus dikabari positif Covid-19," ucapnya.

2. Dewi Perssik.

Cerita 5 seleb ungkap gejala sebelum positif Corona istimewa

foto: Instagram/@dewiperssikreal

Perjalanan Dewi Perssik menghadapi Covid-19 penuh dengan rintangan. Penyanyi ini sempat mendapatkan hasil negatif saat dites virus corona. Sempat panas dan kambuh lagi, dirinya memutuskan untuk tes ulang.

"Jadi tanggal 1 aku karantina, kemudian tanggal 15 aku swab, tanggal 16 hasilnya negatif, alhamdulillah," ujarnya dalam salah satu video di channel YouTubenya.

"Tapi tanggal 16 malam aku menggigil lagi, panas. Tanggal 17 aku panggil dokter ke rumah. Dokter periksa aku dan swab aku lagi, hasilnya tanggal 17 dinyatakan positif lagi," tambahnya.

3. Istri Fiersa Besari.

Cerita 5 seleb ungkap gejala sebelum positif Corona istimewa

foto: Instagram/@fiersabesari

Penyanyi Fiersa Besari harus bersabar menghadapi virus corona. Istrinya Aqia Nurfadla, ternyata positif terjangkit Covid-19. Karenanya, dia harus rela pisah rumah dengan istrinya. Fiersa menceritakan kisahnya dalam sebuah postingan Instagram.

"Semua berawal ketika keluarga dekat Aqia menunjukkan gejala covid, padahal belum lama Aqia ketemu beliau. Ketika orang tersebut swab, ternyata positif. Setelahnya, Aqia sempat demam. Karena curiga, kami pun melakukan swab test. Dan benar, Aqia positif, sementara saya negatif," tulis Fiersa dalam postingan tersebut.

4. Sinyorita Ezperanza.

Cerita 5 seleb ungkap gejala sebelum positif Corona istimewa

foto: Instagram/@sinyoritaesperanza

Sebelum positif Covid-19. bintang sinetron Sinyorita mengaku mengalami gejala flu dan demam. Gejala ini berlangsung lebih dari satu hari.

"5 hari-an flu, tapi jujur flu biasa aja karena hujan terus dan aku nggak kuat dingin. Nah 3 hari terakhir kemarin demam tapi tiap malem doang pas mau tidur," ucapnya dalam sebuah postingan Instagram.

5. Nirina Zubir.

Cerita 5 seleb ungkap gejala sebelum positif Corona istimewa

foto: Instagram/@nirinazubir_

Sempat puasa media sosial, Nirina Zubir membagikan pengalamannya saat terjangkit virus corona. Dalam sebuah video, bintang film ini Get Married dan suaminya, Ernest Cokelat menceritakan kisahnya.

"Nirina dan Ernest ini terasa gejalanya ini di tiga hari pertama," kata Nirina. Ernest juga menambahkan bahwa sempat ada gejala demam.

"Sampai saat ini indera penciuman masih belum terlalu pulih, sedikit-sedikit membaik, tapi kadang masih belum bisa terlalu mencium bau," kata Nirina dan Ernest dalam video tersebut.