Brilio.net - Pulau Dewata memang memiliki daya pikat di mata dunia. Selain sebagai destinasi wisata, Bali juga menjadi tempat impian sebagian orang untuk bertempat tinggal di sana.

Bali tak hanya nyaman untuk berlibur, tapi manjur untuk melepas penat dari segala aktivitas padat di ibu kota. Selain keindahan alam yang masih terjaga, budaya dan ramah tamah yang masih dipegang teguh oleh masyarakatnya juga menjadi salah satu alasan seseorang ingin menetap di Bali.

Daya tarik Bali tersebut, ternyata juga menarik perhatian beberapa selebriti Tanah Air untuk bertempat tinggal di sana. Memilih untuk meninggalkan Jakarta yang sudah padat penduduk, beberapa selebriti memutuskan untuk pindah ke Bali bersama keluarga.

Seperti halnya Jessica Iskandar yang baru saja mengumumkan bahwa dirinya akan menetap di Bali, setelah sebelumnya ia menghabiskan beberapa hari untuk berlibur di Bali bersama anaknya. Lalu, siapa saja selebriti Tanah Air yang memutuskan untuk pindah ke Bali?

Berikut cerita 12 seleb yang pilih menetap di Bali, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (25/8).


1. Jessica Iskandar.

foto: Instagram/@inijedar



Artis sekaligus presenter cantik Jessica Iskandar baru saja memberikan pengumuman mengejutkan melalui unggahan foto di Instagramnya. Setelah putus dan membatalkan rencana pernikahannya dengan Richard Kyle, Jessica tiba-tiba mengumumkan bakal pindah dan menetap tinggal di Pulau Dewata Bali bersama anak semata wayangnya, El Barack.

"Dear followers,
Aku dan EL Barack memutuskan untuk pindah ke Bali dan menetap disini. Semoga ini menjadi awal yang baru untuk kita, Amin," tulis Jessica.
 
 
2. Cici Panda.

foto: Instagram/@pandasuper



Presenter dengan nama asli Veronica Felicia Kumala ini menyetujui keputusan suaminya untuk tinggal dan menetap di Bali bersama dua anaknya Alika Annabelle Pandrya dan Kamala Madeline Pandrya.


3. Nana Mirdad.

foto: Instagram/@nanamirdad_



Aktris Nana Mirdad yang merupakan putri dari aktris senior Lydia Kandou memutuskan menetap di Bali, pasca menikah dengan Andrew White 2006 silam.


4. Happy Salma.

foto: Instagram/@happysalma



Sama seperti Nana Mirdad, Happy Salma juga memutuskan untuk pindah ke Bali pasca menikah dengan suaminya 2010 lalu, Tjokorda Bagus Dwi Santana Kertayasa yang merupakan pria keturunan Raja Ubud, Bali.

Kini, Salma dan suami hidup tenang dan bahagia di Bali, lengkap dengan dua anak mereka yaitu Tjokorda Sri Kinandari Kerthyasa dan Tjokorda Ngurah Rayidaru Kerthyasa.


5. Tamara Bleszynski.

foto: Instagram/@tamarableszynskiofficial



Memiliki kesibukan di luar dunia hiburan Tanah Air, Tamara Bleszynski saat ini memutuskan untuk tinggal di kawasan Canggu, Bali bersama putranya, Kenzou.

Selain mengelola bisnis, Tamara juga aktif dalam kegiatan sosial bersama lembaga-lembaga sosial dan sering membagikan beberapa aktivitasnya melalui media sosial instagram.


6. Indah Kalalo.

foto: Instagram/@indahkalalo



Indah Kalalo kini juga tinggal di Bali bersama suami bulenya dan 3 anaknya. Meski begitu, kini ia telah kembali ke dunia entertainment dalam sebuah acara Fit, Food & Fashion bersama Penyogastar.

2 dari 2 halaman


7. Feby Febiola.

foto: Instagram/@febyfebiola_



Aktris yang tengah berjuang melawan penyakit kista ovarium ini juga tinggal di Bali bersama suaminya Franky Sihombing. Untuk kesembuhannya, Febi menjalani berbagai pengobatan, salah satunya adalah operasi di rumah sakit yang berada di Bali.

Pasca melakukan kemoterapi yang pertama, Feby Febiola muncul dengan tampilan rambut pendek karena efek kerontokan usai kemoterapi.


8. Jennifer Bachdim.

foto: Instagram/@jenniferbachdim



Jennifer Bachdim bersama suami yang merupakan pesepakbola Tanah Air, Irfan Bachdim juga memilih bertempat tinggal di Bali. Kini, mereka tengah bersiap menyambut keluarga baru dalam keluarga yaitu anak ketiga dari Jennifer dan Irfan.


9. Tia Ivanka.

foto: Instagram/@tiaivankka



Tia Ivanka memutuskan untuk menetap di Bali dan mundur dari dunia hiburan Tanah Air. Kini, Tia menikmati hidupnya bersama sang buah hati. Di Pulau Dewata, Tia menetap di hunian yang begitu nyaman dengan nuansa ala villa.


10. Fahrani Empel.

foto: Instagram/@favelamunk



Fahrani Empel atau Fahrani Pawaka Empel dikenal di Indonesia sebagai seorang model dan aktris. Dirinya juga memutuskan untuk meninggalkan Jakarta dan memilih menetap di Bali bersama keluarganya.


11. Sophie Navita.

foto: Instagram/@sophienavita



Sophie Navita bersama suami, Pongki Barata saat ini memilih untuk tinggal di Bali dan meninggalkan Jakarta karena beberapa alasan. Salah satunya adalah, mereka berdua ingin agar anak-anaknya, Rangga dan Radya lebih fasih dalam berbahasa Inggris secara natural.


12. Alexandra Gottardo.

foto: Instagram/@got_alex



Alexandra Gottardo adalah seorang aktris yang kini menjadi seorang single parent setelah 2019 lalu bercerai dengan Arief Utama Waworuntu. Sebelumnya, Alex dan Arief tinggal di Bali dan dikaruniai seorang putri. Meski sudah bercerai dengan Arief, Alex tetap memilih tinggal di Bali bersama putrinya.