Brilio.net - Sosok Zoe Levana tengah viral di lini masa media sosial. Pasalnya, ia mengunggah video di akun TikTok-nya @zoecrewet, berisi keluhan mobilnya terjebak di jalur busway Transjakarta. Dalam video tersebut, mobil yang ditumpanginya terjebak di jalur dengan diapit deretan bus Transjakarta.

Model berusia 18 tahun tersebut mengakui dirinya terjebak selama empat jam karena mobilnya diapit oleh bus. Bus tersebut terlihat diparkir untuk menunggu jadwal operasional.

"Kita enggak sengaja ke jalur busway karena mama salah nyetir. Di depan ada bus dan dia enggak jalan dari tadi. Di belakang juga ada bus. Jadi kita stuck dan kita di ini (marka jalan). Jadi kita enggak bisa jalan, guys," kata Zoe, dikutip brilio.net dari akun TikTok @zoecrewet, Rabu (22/5).

Video selanjutnya memperlihatkan Zoe menampilkan antrean bus TransJakarta yang ada di bagian depan dan belakang mobil yang ditumpanginya. Zoe yang kebingungan meminta solusi kepada warganet.

Zoe Levana Gus Zizan di kelab © 2024 brilio.net

foto: TikTok/@zoecrewet

"Can you guys help me? Like solusinya gimana? please komen di bawah, saya panik ini, empat jam katanya ini sampai jam empat," ujarnya.

Alih-alih mendapatkan simpati, warganet justru merujaknya karena masuk ke jalur bus yang tidak boleh digunakan kendaraaan pribadi. Tak berhenti di situ, warganet juga menuduhnya, menyetting kejadian tersebut demi konten. Warganet yang mengaku berada di lokasi menjelaskan setelah membuat konten, model sekaligus TikTokers tersebut menelpon sopirnya, kemudian ia bersama ibunya naik ke dalam mobil yang menjemputnya.

Sementara itu, mobil yang terjebak dibiarkan bersama sopirnya yang lain untuk menunggu di jalur TransJakarta. Warganet pun murka dengan aksi yang dilakukan Zoe tersebut.

Atas kejadian itu, Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Utara menerbitkan bukti tilang kepada Zoe Levana yang menerobos jalur TransJakarta di halte bus Pluit Village pada Minggu (19/5) lalu. Setelah kejadian itu, Zoe melakukan klarifikasi lewat akun TikTok @zoecrewet pada Rabu (22/5). Ia mengungkapkan jika tidak menyangka jika video tersebut menjadi viral.

Zoe Levana Gus Zizan di kelab © 2024 brilio.net

foto: TikTok/@zoecrewet

"Saya mau mengklarifikasi tentang video busway, saya membuat video itu bukan karena saya ingin viral, saya pun tidak menyangka saya bisa viral. Tetapi saya membuat video tersebut karena tergerak hati saya untuk menaikkan exposure mengenai kendaraan umum di Indonesia dengan style konten saya sendiri. Saya minta maaf jika banyak dari kalian sudah emosi dan salah paham, karena video yang saya unggah, sekian dan terima kasih," ujarnya.

Usai kasus pelanggaran lalu lintas mencuat, kabar mengejutkan datang mengenai Zoe. Kali ini mengenai skandal perselingkuhan, diduga Zoe dengan Gus Zizan. Isu tersebut pertama kali diungkapkan oleh akun X @Jadoreeforeverr.

"Sangat muak melihat mereka berdua bersikap polos setelah melakukan hal paling tercela dan menyakiti sahabatku sendiri," tulis akun @Jadoreeforeverr, dikutip dari @AwVirals setelah cuitannya telah dihapus pada Rabu (22/5).