Brilio.net - Terpilihnya Iqbaal Ramadhan sebagai Minke dalam film Bumi Manusia yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Pramoedya Ananta Toer sempat menuai pro dan kontra, khususnya bagi penggemar novel aslinya.

Banyak yang dibuat ragu dengan sosok Iqbaal dalam memerankan Minke. Pasalnya Iqbaal dinilai kurang cocok berperan sebagai Minke yang diceritakan seorang pria muda pribumi yang tegas dan berkumis tipis.

Demi meyakinkan publik, Iqbaal rela menjalani fitness, menaikkan berat badan dan menumbuhkan kumis tipisnya agar sesuai dengan karakter Minke. Tayang pada pertengahan tahun 2019, film yang diproduksi Falcon Pictures ini kini sudah menjalani proses syuting di Studio Alam Gamplong, Yogyakarta.

Sang sutradara, Hanung Bramantyo untuk pertama kalinya membagikan sebuah foto yang memperlihatkan Iqbaal dalam karakternya sebagai Minke, lengkap dengan kumis tipisnya melalui akun Instagram pribadinya.

 Iqbaal Ramadhan jadi Minke  © 2018 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@hanungbramantyo

Melekat dengan image Dilan, dalam foto teaser yang dibagikan Hanung Bramantyo tersebut, Iqbaal tampil dengan penampilan yang berbeda jauh dengan karakter Dilan.

Melalui foto tersebut, banyak netizen yang merasa yakin bahwa Iqbaal akan sukses memerankan karakter Minke. Tak sedikit pula yang mengaku nggak sabar untuk menyaksikan film yang berlatar tahun 1905 tersebut.

"Rasany penampakanny sdh membuktikan bhw dy adalah minke bukan @iqbaal.e apalagi dilan.. good job mas @hanungbramantyo lancr produksiny qt akan menanti hasilnya," ungkap akun @hallyu.ofc seperti dikutip brilio.net, Rabu (5/9).

"Fotonya sudah bercerita... ini beneran MINKE, bukan @iqbaal.e bukan dilan. sukses utk penokohannya, Baal & Mas @hanungbramantyo," imbuh akun @rani.wiratmadja..

"Sukses mas @hanungbramantyo sangat ditunggu filmnya karena penasaran dengan alur ceritanya pernah baca novelx hanya sampai pertengahan," imbuh akun @ggeavira.

"Finally gak sabar filmnya keluar sukses selalu @hanungbramantyo pemain crew semuanya," tulis akun @wiwietriromdoni10.

"Can't wait...... semoga berjalan lancar," pungkas akun @pendys15.