Brilio.net - D'Academy menjadi salah satu ajang pencarian bakat yang populer di Indonesia. Mengangkat musik khas Tanah Air, yaitu dangdut, D'Academy sukses melahirkan para bintang. Sebut saja Lesty Kejora, Danang, hingga Jirayut kini menjadi penyanyi ternama. Bahkan, usai terlepas dari panggung D'Academy, para penyanyi ini pun sukses menjadi seleb ternama.

Nggak cuma itu saja, salah satu jebolan D'Academy, Evi Masamba pun juga kembali menoreh prestasi. Jelang akhir tahun, Evi berhasil meraih penghargaan sebagai penyanyi dangdut wanita terbaik di ajang Anugerah Dangdut Indonesia 2021.

Nggak tanggung-tanggung, Evi berhasil menggeser deretan pedangdut lainnya. Mulai dari Ayu Ting Ting, Inul Daratista, sampai dengan Lesty Kejora.

Prestasi alumni D'Academy ini semakin membuktikan bahwa kualitasnya memang jempolan. Sebab nggak hanya Evi Masamba, beberapa jebolan D'Academy pun sukses meraih penghargaan. Kamu tahu siapa saja mereka? Yuk simak dalam ulasan brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (28/11) berikut ini.

1. Penyanyi kembar Rizki dan Ridho D'Academy cukup rajin meraih penghargaan. Keduanya bahkan pernah tiga kali berturut-turut membawa pulang piala di ajang Indonesian Dangdut Awards.

Penghargaan alumni D'Academy © Instagram

foto: Instagram/@da2_ridho

2. Fildan D'Academy juga pernah menyabet dua penghargaan sekaligus di Indonesia Dangdut Awards 2019. Memegang gelar Penyanyi Dangdut Solo Pria Terbaik, ia berhasil menggeser deretan penyanyi besar, salah satunya adalah Nassar.

Penghargaan alumni D'Academy © Instagram

foto: Instagram/@da4_fildan

3. Kemudian juga ada Danang. Dalam ajang Anugerah Dangdut Indonesia, pria itu berhasil dinobatkan sebagai Penyanyi Dangdut Pria Terbaik. Dengan pencapaian tersebut, Danang pun mengaku begitu bersyukur lantaran dipercaya untuk membawa pulang piala bergengsi tersebut.

Penghargaan alumni D'Academy © Instagram

foto: Instagram/@danang_official91

4. Jebolan D'Academy yang nggak kalah bikin bangga selanjutnya adalah Evi Masamba. Ia baru saja meraih penghargaan sebagai penyanyi dangdut wanita terbaik di ajang Anugerah Dangdut Indonesia 2021. Penyanyi bersuara jernih itu pun menyampaikan ucapan terima kasih untuk penggemar yang sudah mendukungnya hingga saat ini.

Penghargaan alumni D'Academy © Instagram

foto: Instagram/@evi_masamba_real

5. Dan nggak ketinggalan ada Lesty Kejora. Calon ibu yang satu ini sukses memenangkan banyak penghargaan. Mulai dari Artis Solo Pria/Wanita Dangdut Terbaik, Dangdut Artist of the Year, sampai dengan Penyanyi Dangdut Kolaborasi / Group / Duet Terpopuler. Lengkap banget!

Penghargaan alumni D'Academy © Instagram

foto: Instagram/@lestykejora

(brl/pep)

(brl/pep)