Brilio.net - Artis Korea menjadi idola anak muda dalam beberapa tahun terakhir. Rupanya bukan perkara mudah menjadi seorang bintang di Korea Selatan. Sebelum terjun ke dunia entertainment, ternyata para seleb Korea Selatan membutuhkan persiapan yang matang. Bahkan tak sedikit selebriti yang menghabiskan waktu lama melalui masa pelatihan untuk mengasah keterampilan mereka.

Ada yang memulai debut setelah masa pelatihan yang cukup singkat, ada pula yang menghabiskan beberapa tahun sebagai trainee di agensi mereka. Namun, proses panjang yang harus mereka lalui berhasil membuat mereka menjadi bintang ternama baik di Korea Selatan maupun dalam skala internasional.

Nah, berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, Jumat (6/1) 12 bintang K-Pop yang menjalani masa training lama sebelum debut.

1. G.Soul

seleb kpop training lama © 2017 brilio.net

foto:Instagram/@g_theprince


Penyanyi solo pria yang bernama asli Kim Ji-hyun ini menjalani masa training dibawah naungan JYP Entertainment sejak usia 12 tahun. Tahun 2015 lalu ia akhirnya debut dan merilis album bertajuk 'Coming Home' setelah menjalani masa training selama 15 tahun.

2. G-Dragon 'Bigbang'

seleb kpop training lama © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@xxxibgdrgn


Leader 'Bigbang' ini sempat menjalani training di SM Entertainment selama 5 tahun. Sebelum akhirnya pindah ke agensi YG Entertainment dan melanjutkan masa training selama 6 tahun, hingga debut dengan 'Bigbang' pada tahun 2006. Total keseluruhan ia menghabiskan waktu 11 tahun untuk training.

3. Jihyo 'Twice'

seleb kpop training lama © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@jihyo.twice


Cewek kelahiran 1 Februari 1997 ini dibina JYP Entertainment sejak tahun 2005 silam setelah mendapat posisi kedua pada ajang Junior Naver. Setelah menjalani masa training selama 10 tahun,  pada 2015 lalu ia akhirnya debut dan ditunjuk sebagai leader girl grup 'Twice'.

4. Kwon Kwang-jin

seleb kpop training lama © 2017 brilio.net

foto: Pinterest.com


Kwon Kwang-jin dilatih di bawah naungan FNC Entertainment selama 10 tahun. Selama waktunya di CNBLUE, ia adalah trainee terlama di antara personel yang lainnya. Dia bahkan dilatih lebih lama dari sang leader, Jung Yong-hwa. Namun Kwangjin memilih keluar dari band CNBLUE pada akhir September 2009, dan membentuk N.Flying dengan peserta lainnya di agensi FNC pada Januari 2011.

5. Johnny NCT 127

seleb kpop training lama © 2017 brilio.net

foto: soompi.com


Johnny adalah anggota terbaru dalam boyband NCT dan memulai debutnya di sub-unit NCT 127 pada awal tahun ini. Dia sebelumnya merupakan bagian dari SM Rookies dan telah berlatih di bawah naungan SM Entertainment selama 9 tahun.

6. Jessica

seleb kpop training lama © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@jessica.syj


Jessica, mantan personel SNSD ini menjalani masa training di bawah naungan SM Entertainment selama 7 tahun. Dia ditemukan oleh SM Entertainment di pusat perbelanjaan saat ia dan adiknya, Krystal sedang berlibur di Korea Selatan. Dia memulai debutnya dengan SNSD pada tahun 2007. Jessica adalah anggota pertama dari SNSD yang bergabung dengan SM Entertainment.

7. Yoona

seleb kpop training lama © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@yoona__lim


Personel SNSD lainnya yang menjalani masa training cukup lama adalah Yoona. Ia juga menjalani masa training selama 7 tahun di SM Entertainment selama 7 tahun. Hingga akhirnya berhasil debut sebagai personel SNSD pada tahun 2007 silam.

8. Seulgi

seleb kpop training lama © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@seulgiredvelvet


Seulgi personel 'Red Velvet' ini menjalani masa training di bawah SM Entertainment selama 7 tahun. Dia bergabung dengan agensi bersamaan dengan Krystal 'f(x)' dan Kai 'EXO'. Ia akhirnya memulai debutnya dengan 'Red Velvet' pada tahun 2014 lalu.

9. Jo Kwon

seleb kpop training lama © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@kwon_jo


Leader '2AM' ini bergabung dengan JYP Entertainment pada usia 13 tahun melalui ajang '99% Challenge Project'. Jo Kwon menghabiskan 7 tahun untuk training hingga akhirnya berhasil debut pada tahun 2008 dengan '2AM'.

10. Suho 'EXO'

seleb kpop training lama © 2017 brilio.net

foto: soompi.com


Pada tahun 2006, pria kelahiran 22 Mei 1991 ini ditemukan oleh SM Entertainment melalui casting di jalanan. Saat itu ia berusia 16 tahun. Suho berhasil debut dengan EXO pada tahun 2011. Sebelumnya ia menjalani masa training selama 6,5 tahun.

11. Taeyang 'Bigbang'

seleb kpop training lama © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@__youngbae__


Taeyang memulai latihan dibawah naungan YG Entertainment di usia 12 tahun. Setelah menjalani masa training 6 tahun, tahun 2006 silam ia akhirnya debut sebagai salah satu personel boyband 'Bigbang'.

12. Min 'Miss A'

seleb kpop training lama © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@therealminnn


Lee Min-young atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Min, merupakan salah satu personel girlband Miss A yang debut pada tahun 2010. Cewek berusia 25 tahun ini dulunya menjalani masa training selama 6 tahun dibawah asuhan agensi JYP Entertainment.