Brilio.net - Begitu mendengar nama dan melihat wajah artis Korea berikut ini, kamu pasti akan sepakat kalau mereka memang sering wara-wiri muncul di film-film Hollywood.

Yup, nama mereka justru lebih terkenal di industri perfilman Hollywood daripada di negaranya sendiri. Apalagi, kalau kamu mengikuti beberapa seri film mereka.

Beberapa artis Korea ini memang berakting di film drama, komedi, serta action. Siapa saja sih artis Korea yang justru kariernya moncer di mancanegara?

Simak daftarnya yuk, seperti yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (27/12).

1. Rain

Aktor Korea Hollywood © 2016 brilio.net foto: cctv.com

Rain pertama kali melambung namanya saat membintangi drama terlaris Full House. Ia juga membintangi film Hollywood sebagai pemeran di Ninja Assasin. Rain juga terlibat dalam film Hollywood lain yaitu The Prince, beradu akting dengan artis Hollywood lain seperti Bruce Willis, Musisi 50 Cent dan John Cusack.

2. Ken Jeong

Aktor Korea Hollywood © 2016 brilio.net foto: hollywoodreporter.com

Aksi kocaknya akan mudah kamu temukan di film Hollywood The Hangover. Namun, tak hanya film tersebut, ia juga membintangi film Zookeeper, Transformer, lalu jadi dubber (pengisi suara) di film Despicable Me dan sekuelnya, Turbo serta Penguins of Madagascar.

3. Ki Hong-lee

Aktor Korea Hollywood © 2016 brilio.net foto: dramafever.com

Ia muncul di film Hollywood The Maze Runner. Ia juga masih eksis di lanjutan franchise series film Hollywood The Maze Runner selanjutnya sebagai satu-satunya orang berwajah khas Asia yaitu Min Ho.

4. John Cho

Aktor Korea Hollywood © 2016 brilio.net foto: alchetron.com

Nah, aktor yang satu ini pasti kamu sering lihat wajahnya di film Star Trek dan sekuelnya. Iya juga ada di film komedi Harold and Kumar, lho.

5. Sung Kang

Aktor Korea Hollywood © 2016 brilio.net foto: aceshowbiz.com

Ia banyak dikenal dari perannya di film Hollywood berjudul The Fast and the Furious. Film Hollywood lain yang pernah dibintanginya antara lain Better Luck Tomorrow, Pearl Harbor, Ninja Assasin dan Bullet to the Head yang berduet dengan Rocky Balboa alias Sylvester Stallone.

6. Tim Kang

Aktor Korea Hollywood © 2016 brilio.net foto: taddlr.com

Tim Kang pernah terlibat dalam film Hollywood khas Sylvester Stallone yaitu Rambo. Ia berperan sebagai salah satu pasukan bersenjata yang membantu menemani Rambo menumpas para musuhnya.

7. Justin Chon

Aktor Korea Hollywood © 2016 brilio.net foto: pinterest.com

Ia muncul di franchise film romansa cinta segitiga antara manusia, serigala, dan vampir yaitu Twilight sebagai teman Bella Swan. Ia juga menjadi dubber (pengisi suara) serial kartun televisi anak-anak yaitu Pokemon.

8. Daniel Henney

Aktor Korea Hollywood © 2016 brilio.net foto: taddlr.com

Daniel berperan sebagai Agent Zero di film Hollywood bertema superhero berjudul X-Men Origins: Wolverine. Ia juga menjadi dubber (pengisi suara) di film Hollywood kartun 3D yaitu Big Hero 6.

9. Lee Joon-gi

Aktor Korea Hollywood © 2016 brilio.net foto: pinterest.com

Film Hollywood yang dibintangi Lee adalah Resident Evil The Final Chapter.

10. Yunjin Kim

Aktor Korea Hollywood © 2016 brilio.net foto: kpopmusic.com

Yunjin Kim sukses membintangi serial drama televisi Amerika populer yang berjudul Mistresses.