foto: YouTube/Liputan6

"Sebenarnya saya tuh pengen jadi penyanyi solo sejak awal. Jadi mungkin publik belum tahu bahwa saya tuh sebenarnya merancang untuk jadi penyanyi solo. Saya buat beberapa lagu. Karena alasan itu pula saya ketemu sama Dhani. Saya udah bikin lagu nih, terus saya itu kan ngantor. Saya bukan penyanyi cafe. Saya itu ngantor di sebuah project world bank dan dapat gaji bagus dalam dolar," kata Once.

Once mengatakan bahwa uang yang dia dapatkan dari gaji selama bekerja sebagai pegawai kantoran digunakan untuk membuat lagu. Dia sering menyewa sebuah studio musik untuk menggarap lagu. Nggak cuma itu, Once juga kerap mengajak salah satu temannya untuk bernyanyi di cafe kawasan Blok M. Di momen itulah Once akhirnya bertemu dengan Dhani.

"Sebenarnya saya cukup mapan untuk anak muda ya umur 27 28. Karena uang saya cukup, saya pikir enaknya saya bikin lagu nih. Terus saya pakai uang saya itu untuk rekaman. Jadi kalau pulang ngantor, saya bikin lagu, saya sewa studio. Jadi kalau sore hari Rabu saya datang ke kawasan Blok M bareng temen saya yang lawyer terus saya ajak ke cafe buat nyanyi-nyanyi di situ. Di situlah ketemu sama anak Dewa. Karena mereka dateng terus minta saya untuk jadi vokalis," ungkap Once.

Penyanyi lulusan jurusan Hukum Universitas Indonesia ini juga mengatakan bahwa ke depannya dia berusaha untuk tak membawakan lagu-lagu milik Dewa 19 lagi.

"Pastinya begitulah. Kan saya juga dari dulu cuma bawain satu (lagu) yang saya ikut andil dalam penulisannya. Saya berusaha untuk tidak membawakan lagu (Dewa 19) lagi," pungkas Once.