Brilio.net - Hidup dalam dunia entertainer dituntut untuk tampil sempurna, mulai dari attitude hingga penampilan fisiknya. Mereka diminta memiliki badan yang ideal.

Menjaga bentuk tubuh, berat badan dan penampilan selalu ditekankan setiap hari. Tidak hanya dituntut untuk memiliki bakat yang mumpuni, menjadi seorang selebriti di Korea Selatan juga 'dipaksa' memenuhi standar visual yang ditentukan di sana.

Seperti misalnya, untuk seleb cewek, mereka dituntut harus bertubuh langsing, berkulit putih, serta berkaki jenjang, atau lebih tepatnya tampil sempurna memenuhi standar kecantikan yang ditetapkan di masyarakat.

Fakta inilah yang kemudian membuat beberapa seleb Korea harus menjalani serangkaian diet ketat demi memiliki bentuk badan yang proporsional. Bahkan tak sedikit pula yang memilih jalan cepat dengan menjalani operasi bedah kecantikan atau lebih dikenal dengan sebutan operasi plastik. Badan langsing dan perut six pack pun dengan mudah mereka dapatkan.

Namun, tidak demikian dengan deretan seleb berikut ini. Perjuangan mereka tak instan demi dapatkan badan yang mereka impikan. Penasaran gimana perjuangan mereka?

Loading...

Berikut 7 seleb cantik dan seksi Korea yang tak melakukan oplas tapi bisa memiliki tubuh idaman kaum hawa, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber.

1. Lee Joon-gi.

tubuh proporsional kpop © 2018 brilio.net

Lee Joon-gi awalnya dikenal sebagai aktor berbadan kurus. Tapi setahun belakangan ini ia terlihat memiliki badan yang semakin berotot. Jiujitsu merupakan rahasia perubahan bentuk badannya itu.

2. Eunji Apink.

tubuh proporsional kpop © 2018 brilio.net

Di balik penampilannya yang manis dan menggemaskan, Eunji rupanya menekuni olahraga boxing. Tak sekadar olahraga, tujuan utamanya ternyata untuk menurunkan berat badan dan membentuk tubuh. Berkat latihannya itu ia berhasil turun 15 kg, dari 62 kg jadi 47 kg.

3. Jung Chae-yeon 'DIA'.

tubuh proporsional kpop © 2018 brilio.net

Bintang drama 'Drinking Solo', Jung Chae-yeon rela hanya makan tahu dan susu kedelai, juga sesekali tomat ceri demi memiliki bentuk badan yang ia impikan.

Lebih lanjut, member DIA ini mengaku selalu latihan dance dan itulah yang berhasil menurunkan berat badannya. Hasilnya, dalam 3 bulan ia berhasil turun 16 kg.

4. TOP 'Bigbang'.

tubuh proporsional kpop © 2018 brilio.net

TOP 'Bigbang' berhasil menghilangkan 20 kilogram berat badannya hanya dalam waktu 40 hari setelah bos YG Entertainment, Yang Hyun-suk menyuruhnya untuk mengurangi berat badannya jika ia ingin menjadi idol.

Ia pun menerapkan diet dengan hanya makan jelly kacang merah saja dan banyak-banyak minum air putih setiap harinya, serta olahraga rutin.

5. Ryeowook 'Super Junior'.

tubuh proporsional kpop © 2018 brilio.net

Ryeowook menjalani diet dan olahraga ketat agar berat badannya turun. Dalam sehari dia bisa melakukan 1000 loncat tali. Ryeowook juga mengaku sempat menjadikan foto tubuh Siwon sebagai wallpaper HP-nya.

Ketika merasa lapar, Ryeowook bakal melihat foto Siwon agar nafsu makannya bisa tertahan.

6. Changmin.

tubuh proporsional kpop © 2018 brilio.net

Sebelum debut menjadi member 2AM, Changmin diketahui memiliki bobot lebih kurang 100 kg. Namun dalam waktu singkat dia bisa menurunkan berat badannya. Rahasianya, adalah dengan cara hanya makan dua blok tahu dan lari selama enam jam setiap harinya.

7. Park Shin-hye.

tubuh proporsional kpop © 2018 brilio.net

Park Shin Hye mengakui bahwa sebenarnya tubuhnya tak betul-betul kurus secara alami. Ia selalu berusaha untuk rajin berolahraga supaya tubuhnya tetap ideal. Kekasih Choi Tae-joon ini mengaku dirinya suka boxing dan martial arts.

Uniknya, Shin Hye juga suka mengajak penggemar untuk olahraga bareng. Tak cuma itu, ia juga menjalani diet ekstrem di mana ia hanya makan satu buah timun dan minum segelas susu tanpa lemak di pagi hari. Sementara untuk makan siang ia makan setengah porsi nasi dan dua lembar kubis.