Brilio.net - Desainer sekaligus presenter ternama Tanah Air, Ivan Gunawan memutuskan untuk meninggalkan Indonesia dan menetap di luar negeri. Keputusan ini dibuat oleh Ivan usai dirinya hengkang dari program Brownis, setelah ditegur Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Namun begitu, bukan berarti Ivan Gunawan bakal tinggalkan Indonesia untuk selamanya. Ia menyebut langkahnya itu hanya bersifat sementara waktu. Seperti yang ia ungkapkan di laman TikTok-nya baru-baru ini.

"Nggak sabar aku, minggu depan nggak di Indonesia lagi. Aku akan tinggalkan Indonesia, jadi buat kalian jangan kangen sama aku ya," ucap Ivan Gunawan dalam sebuah video, dikutip brilio.net dari akun TikTok @igun31 miliknya, Kamis (25/1).

alasan igun menetap di eropa © instagram

foto: Instagram/@ivan_gunawan

Kendati lama, pria yang akrab disapa Igun ini mengobati rasa rindu para penggemarnya dengan rajin membuat konten video di Instagram maupun TikTok. Sayangnya, ia tak menjelaskan alasan pergi ke luar negeri. Rupanya, rencana untuk tinggal di luar negeri sudah tercetus sejak lama.

"Bukan healing, karena ini memang sudah rencana lama, keberangkatannya insyaAllah tanggal 3 atau tanggal 4. Ada deh (negaranya), pokoknya kan social media tetap aktif, postingan juga terus jalan, aku juga bisa kerja lewat mana aja," kata mantan presenter Brownis itu dikutip dari Intens Investigasi.