Brilio.net - Sejak beberapa tahun terakhir, para artis Tanah Air memang sedang ramai menggeluti bisnis dan usaha. Tak hanya usaha clothing line, tapi juga bisnis kuliner yang sedang menjamur. Apalagi saat ini juga tengah ramai oleh-oleh kue artis.

Artis sekaligus pendakwah Oki Setiana Dewi juga menjadi salah satu artis yang sukses dengan bisnis kue. Namun ia tak pernah puas, kini ia bersama suaminya Ory Vitrio membangun bisnis baru. Berbeda dengan bisnis sebelumnya yaitu Surabaya Patata, Medan Parpar, dan Batam Olehlo, kini ia berbisnis pusat oleh-oleh Bandung AA dan Teteh.

Oki mengaku tertarik membangun bisnis ini karena terbawa oleh sang suami yang berjiwa bisnis sejak sebelum menikahinya. "Bang Rio yang memang berlatar belakang seorang enterpreuner sebelum menikahi saya, membawa banyak pengaruh berbisnis pada diri saya. Bang rio banyak mengajari saya untuk berbisnis, pandai melihat peluang," ujarnya saat ditemui media di Bandung.

Alasan Bandung yang dipilih sebagai awal mula membangun bisnis barunya ini karena ia melihat Bandung merupakan salah satu destinasi yang sangat terkenal di Indonesia dan menjadi favorit wisatawan.

"Saya melihat bahwa Bandung tak pernah sepi pengunjung, bus-bus besar yang datang silih berganti membawa penumpang dari berbagai macam tempat. Suami dan saya pun memiliki ide untuk membuat pusat oleh oleh bandung. Dan satu hal lagi, Bandung adalah tempat masa kecilnya bang Rio saat itu," katanya.

Loading...

Bekerjasama dengan UMKM di Bandung, di toko oleh-olehnya ini Oki menjual seluruh makanan khas Bandung seperti Brownies Amanda, Primaras, Kartika Sari dan masih banyak lagi. Terdapat kaos dan juga souvenir khas bandung. Selain itu juga tersedia semua jenis kue artis yang ada di Bandung seperti Bandung Makuta, Bandung Kunafe, Princess Cake, Kuenya Ayu, dan Halalicious by Lyra Virna.

"Kita mau orang tak perlu repot singgah di berbagai macam tempat untuk membeli oleh-oleh yang berbeda. Cukup datang ke satu tempat, di Pusat Oleh-oleh Bandung AA dan Teteh ini sudah bisa dapat semua. Wisatawan bisa lebih hemat waktu dan tenaga," tuturnya.

AA & Teteh yang terletak di Jalan Dago No. 151, Kota Bandung, Jawa Barat ini mengusung warna hijau pada tokonya, agar para pengunjung semakin tertarik saat melihat menu-menu yang dijual. Selain itu, Oki mengatakan bahwa toko nya juga memiliki lahan parkir yang besar.

"Selain yang tadi dijual, di AA & Teteh juga dibuka restoran milik saya dan Ricis, yaitu Ok Cis. Harganya murah sesuai kantong semua kalangan. Terus juga ada cafe-cafe lainnya yang cocok untuk tempat nongkrong anak muda," tutupnya.