Apakah kamu sudah mengenali wajah bocah tembem itu belum? Bocah itu adalah Adrian Maulana ketika kecil. Adrian tentu sudah tidak asing bagi khalayak publik, terlebih bagi yang suka menyaksikan sinetron di era 2000an.

Cucu dari Kolonel Inf. (Purn) Mohammad Dahlan Djambek ini mengawali karir sebagai model dan pemenang ajang Abang None Jakarta 1992. Mulai dari situ ia terjun menjadi aktor sinetron hingga terkenal.

Sinetron yang ia perankan di masa kejayaannya menjadi artis di antaranya berjudul Lupus Milenia, Doaku Harapanku 2, Air Mata Ibu, Tersayang, Buah Hati Mama, Ande Ande Lumut, dan lainnya. Adrian juga membintangi film Issue pada 2004.

Setelahnya ia memilih bergeser bekerja menjadi pembawa acara berita televisi, pria 45 tahun ini sedari dulu memang dikenal sebagai salah satu artis dengan wawasan luas. Acara televisi tersebut seperti Xtreme, Kiss, Insomnia, dan Indonesia Morning Show Net TV.

 Adrian maulana bocah tembem © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@adrianmaulana

Di tahun 2016 ia membuat keputusan besar yaitu resign dari televisi tempatnya bekerja. Namun sebelum resign, ia dikabarkan sedang menggeluti bidang investasi. Saat itu ia berinvestasi reksa dana selama dua tahun masa pengelolaan.

Terus menekuni tentang pasar modal, ia diketahui mengambil lisensi dari OJK dan mendapatkan gelar perencana keuangan dari International Association Registered Financial Consultant.

Nggak lama dari itu Adrian resmi bekerja untuk PT Schroder Investment Management Indonesia. Karena seringnya mengunggah momen menaiki kendaraan umum ia sampai disorot oleh netizen mengalami bangkrut. Padahal ia sukses menjadi pegawai perusahaan.

Kini bahkan lulusan Fakultas Teknik Trisakti ini telah naik jabatan menjadi senior vice president. Adrian kini dikarunai 2 anak dari pernikahannya dengan psikolog Dessy Ilsanty.