Namun, pada tahun 2016 ia didegradasi dari pelatihan nasional karena mengalami cedera lutut. Oleh sebab itu, ia memutuskan untuk pulang ke Semarang. 

Tak berarti pintu kariernya di masa depan tertutup, ia malah mendapati tawaran untuk mengikuti penyeleksian pemain film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212.

Aghniny Haque dulunya atlet © 2023 brilio.net

Ia pun mengiyakan dan lolos untuk berperan sebagai Rara Murni, dari situ kariernya di bidang akting dimulai.

Ia memulai debut film dengan tampil bersama artis papan atas seperti Vino G Bastian dan Marsha Timothy.

Tahun ke tahun ia semakin kebanjiran job untuk berakting. Tahun 2019 saja, Aghniny bermain dalam empat judul film. Ia memerankan Laras dalam Perempuan Tanah Jahanam, Sarah di film Wedding Agreement, lalu juga film Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai sebagai Megawati Soekarnoputri, dan di film Habibie & Ainun 3 sebagai Arlis Reksoprodjo.

Kariernya terus memanjang di bidang entertainment. Dengan luwes dia berperan di banyak film ngetop seperti Melankolia, Ben dan Jody, Mencuri Raden Saleh, Satria Dewa: Gatotkaca, dan Qorin. Khususnya di film Mencuri Raden Saleh dengan lihai dia memerankan scene perkelahian yang membuat publik sadar bahwa Aghniny sebelumnya adalah seorang atlet.

Alumni SMA Negeri 1 Semarang ini sampai meraih penghargaan di Festival Film Indonesia sebagai Aktris Terfavorit Pilihan Penonton Mencuri Raden Saleh. Film Aghniny yang akan segera tayang di antaranya Panji Tengkorak, Gantari Suara, Tukar Tambah Nasib dan Tuhan,Izinkan Aku Berdosa!