Mengamen dan hidup di jalanan pernah dialami oleh bocah ini. Ia pernah menjalani masa remaja dengan menjadi pengamen di jalanan bersama teman-temannya. Hanya hidup bersama nenek lantaran ditinggal kerja oleh orang tuanya, membuat Happy harus bisa mandiri.

Dilansir dari Semangat Senin Indosiar, sejak kelas dua SMA, Happy sudah bergabung dengan band band rock. Sayangnya band tersebut bubar seiring dengan kelulusannya saat SMA.

Bahkan, pemilik nama lengkap Heppy Rismanda Hendranata ini pernah jadi anak punk, lho. Bersama teman-teman punk, ia kerap ngamen di perempatan pinggir jalan. Dari situlah ia mendapatkan uang untuk kebutuhan sehari-harinya.

Sang nenek tidak tahu menahu tentang Happy yang jadi pengamen. Namun, Happy melakukannya dengan rasa malu. Baginya, selama hal tersebut positif ia lakukan.

happy asmara pernah jadi anak punk © Instagram/@happy_asmara77

foto: Instagram/@happy_asmara77

Pedangdut yang kini berusia 23 tahun ini sudah terbiasa mandiri. Hal tersebut membuatnya konsisten dan serius meniti karier. Gadis yang memulai dunia tarik suara sejak SMP ini akhirnya tampil dari panggung ke panggung. Mulai dari acara pernikahan, festival lokal, jadi sinden di gelaran wayang kulit, hingga berbagai acara lainnya ia sikat.

Bahkan honor manggung seharian tampil dulu hanya Rp 50 ribu saja, lho. Happy mulai dilirik label rekaman pada 2013 untuk bergabung dengan orkes dangdut di Jawa Timur. Happy pun mencoba peruntungan untuk meniti karier di televisi.

Saat masih SMA pada 2016 lalu, ia mengikuti audisi pencarian bakat menyanyi dangdut D'Academy musim ke-4. Membawakan lagu Sayang dari Via Vallen, Happy mendapatkan golden tiket dari Dewi Perssik. Sayangnya perjalanannya harus terhenti lantaran Happy tak melanjutkan kompetisi tersebut. Ia berhenti di babak audisi karena tidak mengangkat telepon dari pihak Indosiar karena takut penipuan.

happy asmara pernah jadi anak punk © Instagram/@happy_asmara77

foto: Instagram/@happy_asmara77

Nama Happy Asmara mulai populer setelah merilis lagu Tak Ikhlasno pada 2019 lalu. Pedangdut asal Kediri ini mengaku Didi Kempot merupakan inspirasinya untuk bernyanyi. Kini Happy Asmara mendapat julukan The Queen of Ambyar dari masyarakat karena konsisten membawakan lagu-lagu patah hati.

Mantan kekasih Denny Caknan ini pun kini sudah sukses. Bayaran manggungnya saat ini sudah mencapai lebih dari Rp 10 juta untuk acara off air. Memiliki kanal YouTube yang di-subscribe jutaan orang, Happy Asmara bisa mendapatkan pendapatan berkisar hingga Rp 600 juta per bulan dari YouTube saja, lho. Tentunya saat ini penghasilan Happy sudah mencapai miliaran rupiah per tahun.