Kritikan yang pernah diterimanya pun membuat Aishwarya Rai banyak belajar. Nggak hanya memilih peran yang bagus dan cocok, aktris yang akrab disapa Aish ini juga berusaha mengasah kemampuan aktingnya. Kerja kerasnya pun terbayar ketika film Devdas pada 2002 sukses dapat pujian dan juga pemasukan yang luar biasa. Di film tersebut, dia membuktikan jika mampu sejajar dengan Shah Rukh Khan yang sempat menolaknya berakting.

Kesuksesan yang diterimanya, menarik perhatian produser film Hollywood untuk memilihnya membintangi film. Pada akhir 2004, Aishwarya Rai muncul dalam film Inggris berjudul Bride and Prejudice yang disutradarai Gurinder Chadha. Kemampuan akting Aishwarya Rai bertemu dengan talenta aktor dan aktris Bollywood hingga Hollywood papan atas, membuat banyak film-filmnya box-office bahkan blockbuster dibintanginya.

bocah dulu ditolak main film sama shah rukh khan © instagram

bocah dulu ditolak main film sama shah rukh khan
Instagram/@aishwaryaraibachchan_arb

Layaknya diva tak tertandingi, Aishwarya Rai pun telah memenangkan sejumlah penghargaan seperti Penghargaan Filmfare, Penghargaan IIFA, Penghargaan Stardust, dan Penghargaan Padma Shri. Banyaknya penghargaan yang dimilikinya juga sejalan dengan penghasilan yang didapatkan Aishwarya Rai.

Dikutip dari scmp.com, aktris Bollywood ini memiliki penghasilan tahunan hingga US$ 100 miliar atau setara dengan Rp 1,4 triliun, dari profesinya sebagai aktris dan brand ambassador produk kecantikan. Dengan penghasilan yang diterima Aishwarya Rai, menjadikannya sebagai artis termahal yang ada di Bollywood.

bocah dulu ditolak main film sama shah rukh khan © instagram

bocah dulu ditolak main film sama shah rukh khan
hindustantimes.com

Aktris yang dipersunting Abhishek Bachchan ini pun mampu membeli berbagai properti mewah dengan penghasilannya yang fantastis. Nggak hanya memiliki rumah di India, menantu dari aktor dan aktris senior Amitabh Bachchan dan Jaya Bachchan ini juga punya rumah di Dubai serta apartemen di New York. Penampakan hunian Aishwarya Rai dan Abhishek ini pun tampak mewah dengan harga yang fantastis.