Brilio.net - Pekerjaan sebagai artis bisa dibilang kini menjadi impian banyak orang, namun ternyata tak selalu mereka yang menjadi artis berkecimpung di dunia hiburan sejak awal kariernya. Sebagian dari mereka justru memiliki latar belakang karier yang berbeda sebagai contohnya menjadi olahragawan.

Yap, ada sederet artis Tanah Air yang dulunya memiliki prestasi di bidang olahraga hingga menjadi atlet. Namun, kini nama mereka lebih terkenal sebagai aktor, host ataupun musisi.

Seperti bocah cilik di foto ini, ia begitu menyukai bidang silat sejak masih di bangku sekolah, hal itu pun mengantarkannya untuk tampil di ajang olahraga nasional. Namun, siapa sangka kini bocah cilik ini justru jadi bintang film terkenal.

kisah prisia nasution © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@prisia

Bocah cilik di foto itu adalah Prisia Nasution, wanita Jawa-Batak ini telah menyukai bidang silat sejak SMP. Bahkan, dirinya juga telah tergabung dengan kamp pelatihan nasional untuk seni bela diri Indonesia pencak silat. Sejak itu ia rajin mengikuti ajang olahraga seperti Pekan Olahraga Nasional.

Sayangnya, saat itu keahliannya tidak ia teruskan hingga dewasa. Ia memutuskan untuk berhenti bela diri kemudian fokus melanjutkan pendidikan. Saat itu artis yang sering dipanggil Pia ini pergi ke luar negeri untuk berkuliah. Prisia mengambil jurusan Teknologi Informasi di Swiss German University.

Saat berkuliah, perempuan berkulit sawo matang ini ditawari untuk menjadi model runway. Saat itu ia menerimanya karena berpikir itu akan menjadi cara untuk mendapatkan uang di tanah rantau. Dari situ Prisia dekat dengan dunia hiburan, namun ia tak pernah terbayang sama sekali untuk menjadi artis.