Namun, karena tak begitu merasa percaya diri, Prisia putuskan untuk berhenti menjadi model sejenak dan fokus berkuliah. Setelah lulus dari Jerman, ia kembali ke Indonesia dan mulai merindukan bidang hiburan.

kisah prisia nasution © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@prisia

Ia pun mengikuti berbagai audisi film tanah air. Perempuan 172 cm ini sempat gagal pada beberapa audisi film, kemudian ia membaca novel karya Ahmad Tohari dan bertekad untuk bermain di film itu. Pada 2011 ia lolos audisi sebagai pemeran utama di film Sang Penari besutan Ifa Alfiansyah. Film yang diangkat dari novel yang pernah ia baca.

Untuk mempersiapkan perannya, Prisia sampai harus pergi ke Banyumas, Jawa Tengah untuk berlatih menari dan belajar berbicara bahasa di sana. Ia juga mengurangi makan untuk totalitas dalam memerankan seorang gadis desa yang kekurangan gizi. 

Hal itu pun membuahkan hasil, berkat usahanya ia meraih penghargaan Aktris Utama Terbaik di Festival Film Indonesia 2011. Kini istri aktor Malaysia Iedilzuhrie Putra ini telah menjadi aktris ngetop.

Terhitung sudah ada 28 film yang pernah ia bintangi seperti Jokowi (perankan Iriana), Pesantren Impian sebagai Eni, Alif Lam Mim sebagai Laras, Interchange sebagai Iva dan lainnya. Lalu adapun 5 sinetron dan 12 FTV yang sudah ia mainkan.

Tak tanggung-tanggung wanita 39 tahun yang dulunya mengaku sempat tak percaya diri ini, kini telah melebarkan sayapnya sebagai presenter. Prisia sempat menjadi host dalam acara World Kick Off (ANTV), Lensa Olahraga (ANTV), Termehek MeheK (Trans TV), PerempuaN (Kompas TV) DAN The Man Behind The WheeL (Trans7).