Pada 2000-an, Caca pun mengikuti jejak orang tuanya dengan bermain di sinetron populer berjudul Di Sini Ada Setan. Saat itu, ia memerankan Anne yang punya ciri khas dengan baju kodok, poni, behel serta kacamata. Di sinetron itu, Caca Tengker beradu peran dengan kakaknya, Nagita Slavina.

Pemilik nama lengkap Alsi Mega Marsha Tengker ini juga muncul di beberapa judul FTV, di antaranya Skandal Cinta Sopir dan Majikan. Uniknya, dalam peran ini, istri dari Barry Tamin itu berbicara menggunakan bahasa Jawa. Caca pun begitu mencuri perhatian karena aktingnya tak kalah dengan artis berpengalaman yang menjadi lawan mainnya.

Setelah namanya mulai populer, Caca Tengker justru memilih vakum berakting dan memutuskan untuk fokus di pendidikan.

kisah cece tengker © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@cacatengker

Meski berasal dari keluarga berada, Caca tetap mengedepankan pendidikan. Tercatat Caca menempuh pendidikan Bachelor di Brisbane, Australia. setelah lulus, ia menjajaki University College London di Inggris untuk belajar psikoanalisis. Tak sampai di situ, dia juga melanjutkan kuliah di Universitas Atma Jaya dengan studi Magister Psikologi Klinis Dewasa. Caca lulus S2 pada 2020 lalu.

Anak kedua Rieta Amalia ini sampai disebut hobi sekolah oleh sang ibu pada suatu kesempatan. Memang benar, terbukti Caca kini sudah mengantongi 3 gelar pendidikan yaitu Sarjana Psikologi, Bachelor of Arts (BA), dan MSc (Master of Science).

kisah cece tengker © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@cacatengker

Caca Tengker kini sukses menjalani profesinya sebagai psikolog. Ia mendirikan Amanasa Indonesia yang merupakan klinik untuk konseling serta screening kesehatan mental. Caca berperan sebagai founder dan psikolog klinis.

Tak hanya itu, ibu dua anak ini juga aktif bergabung dengan perusahaan Tiga Generasi yang berfokus pada kesehatan mental untuk tumbuh kembang anak dan keluarga. Memiliki 2,5 juta followers di Instagram, istri Barry Tedja Tamin ini sering membagikan konten mengenai parenting dari ilmu yang sudah ia dapatkan.