Brilio.net - Setiap orang pasti mempunyai cita-cita atau keinginan kuat yang terpendam. Sejak masih anak-anak, seseorang kadang juga memiliki profesi impian saat dewasa nanti.

Namun, terkadang hidup tak selalu bisa berjalan sesuai dengan harapan. Seperti yang dialami bocah berseragam SD ini. Alih-alih menjadi artis, dia ternyata memiliki impian untuk menjadi anggota TNI melalui pendidikan Akademi Militer (Akmil). Tapi, cita-cita tersebut tak tercapai hingga sekarang.

Sosok bocah berseragam SD tersebut adalah Gilang Dirga. Gilang ingin masuk Akademi Militer sejak duduk di bangku SD karena melihat pamannya yang menjadi anggota TNI Angkatan Udara.

Bocah berseragam SD ini gagal akmil © Instagram

Bocah berseragam SD ini gagal akmil
© Instagram/@gilangdirga

Ketika Gilang Dirga duduk di bangku SMP, anak dari pamannya tersebut juga diterima di Angkatan Udara. yang akhirnya membuat Gilang ingin menjadi anggota TNI.

"Tiap kali pulang lebaran, itukan dia (anak pamannya) pakai baju pesiar tuh, baju pesiar kan keren banget, badannya ketat-ketat gitu, dan semua orang kayak 'ih gagah banget ya', pada memuja-muja," ungkap Gilang Dirga seperti dikutip brilio.net dalam kanal YouTube Armand Maulana, Senin (19/6).

Dengan penuh tekad yang kuat, Gilang Dirga memupuk impiannya itu sedari dini dengan berolahraga setiap hari hingga badannya terbentuk. Suami Adiezty Fersa itu mendaftar ke Akademi Militer saat kuliah semester dua. Karena berfokus pada persiapan masuk Akademi Militer, Gilang mengesampingkan kuliah.

Rasa percaya diri meningkatkan ketika para Akmil menyanjung badan yang dimilikinya dengan menyebut, "calon komandan Kopassus."

"Waktu gue tes di Danrem 041 Gamas di Bengkulu, tentara-tentara sudah pada tepuk bahu gue, 'wah, calon komandan kita nih', 'wah, Kopassus nih'. Setelah diangkat kayak gitu, kan gue makin pede, yakin," kata Gilang Dirga.

Bocah berseragam SD ini gagal akmil © Instagram

Bocah berseragam SD ini gagal akmil
© Instagram/@gilangdirga

Namun, pada saat tes kesehatan, pria kelahiran Agustus 1989 itu tidak lolos karena dinyatakan memiliki gejala amandel. Perasaan Gilang Dirga berkecamuk hingga stres. Tidak sampai situ, pemeran film Rumah Kentang itu juga mengungkapkan dia hanya bisa menyendiri di dalam kamarnya dengan jangka waktu yang lama.