Bocah bergigi ompong ini ternyata adalah Adipati Dolken, lho. Dengan rambut berponi dan gigi ompong ini parasnya terlihat manglingi, kan? Sukses menjadi aktor, ternyata masa lalu Adipati Dolken tidak seceria dalam foto.

Adipati Dolken tidak langsung mengawali kariernya di dunia hiburan di usia yang muda. Sebelum tinggal di Indonesia, ia tinggal di Auckland, Selandia Baru. Sifat Adipati Dolken berubah menjadi pendiam semenjak orang tuanya bercerai saat usianya masih 9 tahun.

adipati dolken pernah nyaris tak naik kelas ©Instagram/@adipati

foto: Instagram/@adipati

Dulunya ia bercita-cita menjadi pemain sepak bola, tetapi tidak jadi. Padahal saat itu ia sudah bergabung dalam Klub Pelita dan menjalani uji coba di PSSI. Ia kemudian menemukan zona nyamannya saat bermain game.

Ternyata, pemilik nama asli Adipati Koesmadji pernah sangat kecanduan bermain game, lho. Dalam kanal YouTube The Leonardo's, aktor 'Posesif' ini pernah dua kali tidak naik kelas saat SMP gara-gara game. Pasalnya ia sering membolos untuk bermain game si warnet. Nggak tanggung-tanggung, Adipati pernah membolos tiga hingga enam bulan lamanya.

Saat itu game yang dimainkannya antara lain, Counter Strike, Dota, hingga PangYa. Bukan tanpa alasan, aktor yang kini berusia 31 tahun ini merasa jika kehidupan nyata bukanlah dunianya. Sehingga ia melampiaskannya melalui game lantaran game tidak memedulikan siapa pemainnya.

Saat itu, Adipati merasa masa depannya suram. Ia pernah tidak sekolah selama setahun saat SMA. Hingga ia sempat berpikir ingin menjadi penjaga warnet saja. Namun, sang kakak mengenalkannya ke dunia hiburan.

adipati dolken pernah nyaris tak naik kelas ©Instagram/@adipati

foto: Instagram/@adipati

Melalui tawaran sang kakak, ia pun menjajal dunia hiburan yang menjadi pembuka peluang untuknya. Apalagi sang kakak, Gianina Emanuella, menjadi contoh untuknya yang dapat mencari pundi-pundi uang lewat kerja kerasnya sebagai artis.

Adipati Dolken mengawali karier aktingnya lewat sinetron Kepompong sebagai Virgo. Sukses dalam karya debutnya, Adipati Dolken pun banyak menerima tawaran bermain sinetron hingga film. Bahkan saat ini, ia sudah jadi aktor top yang hanya bermain di film dan serial web.

Karier aktingnya makin moncer setelah Adipati Dolken menjadi juara nominasi Pemeran Pendukung Pria Terbaik di Festival Film Indonesia lewat Sang Kiai pada 2013 lalu. Film-film yang dibintanginya kerap jadi top film.

Sukses menjadi artis, aktor kelahiran 19 Agustus 1991 ini kini sudah menjadi ayah dari pernikahannya bersama Dyah Cantiputri Tachril. Menikah pada 2020 lalu, kini Adipati Dolken sudah menjadi ayah dari dua anak, Tia Muller dan Gianina Emanuella.