×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Bikin haru, Gary Iskak siap donorkan sel punca untuk Cinta Penelope

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Bikin haru, Gary Iskak siap donorkan sel punca untuk Cinta Penelope

Cinta divonis menderita kanker stadium 3.

12 / 05 / 2019 11:58

Brilio.net - Cinta Penelope diketahui tengah terbaring lesu melawan penyakit mematikan. Ia divonis menderita kanker stadium 3. Kepada publik, Cinta Penelope enggan mengungkap kanker apa yang dideritanya.

Dilansir brilio.net dari liputan6.com, Minggu (12/5), awalnya Cinta Penelope merasa tidak enak badan. Ia periksa ke dokter dan disarankan untuk lebih memerhatikan kesehatan. Dokter juga memeringatkan apabila ia cuek dengan kesehatannya, maka lama-kelamaan bisa menjadi kanker.

"Aku cek enam atau tujuh bulan yang lalu di Malaysia, dokter bilang ini kalau dibiarkan bisa jadi kanker. Aku pikir kan nggak separah itu. Aku cuekin sampai aku nggak bisa jalan. Akhirnya aku cek lagi dan sudah menjadi kanker," ujar Cinta Penelope.

Cinta Penelope kini sedang berjuang untuk bisa sembuh dari kanker dengan menjalani terapi stem cell Singapura. Untuk melakukan terapi itu, Cinta Penelope harus menyiapkan uang puluhan hingga ratusan juta rupiah.

"Jadi stem cell itu kalau kita tahu sumsum tulang belakang itu, jadi dia meregenerasi sel-sel punca gitu dan harga stem cell itu mahal banget," ujar Cinta Penelope.

Loading...

Untungnya Cinta Penelope memiliki sahabat seperti Gary Iskak. Aktor 45 tahun itu mau mendonorkan sel puncanya supaya Cinta Penelope bisa sembuh dari penyakit kanker. Bahkan Gary Iskak sempat menuturkan kepada Cinta Penelope, untuk mengambil apa pun dari tubuhnya untuk bisa membantu kesembuhannya.

"Sebagai sahabat dan sesama muslim Gary bilang, 'Apa yang bisa lo manfaatin dari gue ya ambil aja Cin," kata Cinta Penelope menirukan Gary Iskak.

Sebelum mendonorkan sel puncanya untuk Cinta Penelope, Gary Iskak harus memenuhi prosedur kesehatan. Harus dipastikan apakah sel punca Gary Iskak mirip Cinta Penelope. Jika sel puncanya mirip, maka donor bisa langsung dilakukan.

"Cuma kan tetap harus melewati prosedur dari dokter dulu. Dia harus sehat dulu, harus istirahat beberapa bulan, dan dicek segala macam. Tapi niatnya sudah didengar sama Allah, insyaAllah walaupun belum dikirim ke aku tapi niatnya sudah didengar Allah. Insyaallah itu udah langsung ditransfer ke aku. Bismillah," kata Cinta Penelope.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    100%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more