Brilio.net - Dilimpahi popularitas dan gaya hidup mewah tak menjamin para selebriti tetap bertahan di dunia hiburan. Di tengah kariernya yang sedang menanjak di usia muda, ada deretan selebriti yang justru memutuskan untuk mundur dari profesinya sebagai publik figur.

Bukan tanpa sebab, keputusan para selebriti ini untuk mundur tentu diliputi dengan berbagai alasan seperti menikah, pendidikan hingga demi agama. Memutuskan mundur dari dunia hiburan di usia belasan tahun, keputusan para seleb ini pun sempat menuai pro dan kontra di kalangan para penggemar.

Banyak yang menyayangkan keputusan tersebut lantaran karier mereka yang sedang naik daun, namun tak sedikit pula yang tetap mendukung segala keputusan idolanya. Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (4/7), berikut empat seleb yang putuskan mundur dari dunia hiburan di usia belasan tahun.

 

1. Zaira Wasim.

seleb pensiun belasan tahun  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@zairas_update

Di tengah kariernya yang menanjak, Zaira Wasim menghebohkan publik dengan keputusannya untuk mundur dari dunia hiburan yang selama ini sudah membesarkan namanya. Aktris yang tenar lewat film Dangal ini menyampaikan mengumumkan tersebut melalui akun Instagram pribadinya.

Seleb berusia 18 tahun ini mengungkapkan jika profesinya sebagai seorang aktris sudah menjauhkannya dari agama yang dianutnya, yakni Islam. Keputusan Zaira Wasim yang memutuskan pensiun demi agama pun menuai pro dan kontra. Meskipun begitu, Zaira tetap yakin pada keputusannya.

 

2. Arumi Bachsin.

seleb pensiun belasan tahun  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@arumi_arumi_94

Arumi Bachsin juga memutuskan untuk mundur dari dunia hiburan di usia muda. Di tengah karier moncernya, Arumi Bachsin mengambil langkah berani untuk menikah di usia muda. Ya, Arumi dipersunting Emil Dardak pada 2013 lalu saat usianya baru 19 tahun. Setelah menikah, Arumi Bachsin pun memutuskan untuk mengikuti suami dan mundur dari dunia hiburan. Kini Arumi disibukkan dengan statusnya sebagai ibu sekaligus istri Wakil Gubernur Jawa Timur.

 

3. Hong Yoo-kyung eks Apink.

seleb pensiun belasan tahun  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@yookyungie

Hong Yoo-kyung adalah mantan member Apink yang memutuskan untuk meninggalkan statusnya sebagai seorang idol K-Pop. Cewek kelahiran 1994 ini memutuskan hengkang dari Apink pada 2013 setelah dua tahun debutnya. Yoo-kyung memilih mundur dari dunia hiburan di usia ke-19 tahun lantaran ingin fokus pada kuliahnya.

 

4. Yulhee eks LABOUM.

seleb pensiun belasan tahun  © 2019 brilio.net

foto: soompi.com

Satu lagi nih idol K-Pop yang rela melepaskan popularitasnya sebagai bintang di usia belasan tahun. Dia adalah Yulhee yang merupakan mantan personel LABOUM. Yulhee menjadi bagian dari LABOUM selama tiga tahun hingga akhirnya ia memutuskan hengkang dari grup pada 2017 lalu saat usianya 19 tahun.

Keputusan tersebut ia ambil tak lama setelah kabar kencannya dengan Minhwan F.T Island beredar. Tak lama setelah mengumumkan hengkang, Yulhee meresmikan hubungannya dengan Minhwan dalam pernikahan. Kini keduanya sudah dikaruniai satu anak, dan Yulhee menegaskan jika ia tidak akan kembali ke dunia hiburan.