Brilio.net - Penyanyi Andien Aisyah mendapat kesempatan untuk terbang ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pelantun tembang 'Gemintang' ini mewakili Hara Official untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana gempa bumi di Lombok. Tak sendirian, Andien datang bersama suami dan buah hatinya.

Sebelum turun langsung ke Lombok, dirinya membuka donasi kepada masyarakat luas melalui donasi online. Di saat yang sama, Andien mengumumkan beberapa barang yang masih dibutuhkan oleh para korban seperti tenda, air bersih, selimut, dan lain-lain. Melalui postingannya di Instagram, Andien membagikan potret aksi sosialnya.

Andien menyalurkan barang-barang bantuan dari masyarakat sejak Senin (20/8). Ia mewakili sederet artis yang terlibat dalam project Hara seperti Rossa, Krisdayanti, Syahrini, Melly Goeslaw, Titi DJ, dan lainnya. Andien Aisyah tinggal dalam beberapa hari bersama korban gempa bumi di Lombok.

Saat perayaan Idul Adha kemarin Rabu (22/8), Andien pun berkesempatan menunaikan salat ied bersama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Penasaran kan, seperti apa potret aktivitas Andien saat di Lombok?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (23/8), berikut potret Andien Aisyah saat membantu korban gempa bumi di Lombok.  

Loading...

1. Andien membagikan tenda kepada para pengungsi korban bencana gempa bumi di Lombok. Ibu satu anak ini terlihat turun tangan langsung memberikan contoh mendirikan tenda.

 

A post shared by Hara for Charity (@hara_official) on

2. Andien bersama ibu dan anak-anak berfoto di depan tenda yang didirikannya.

 

A post shared by Hara for Charity (@hara_official) on

3. Sambutan hangat diterima Andien dan rombongan saat tiba di lokasi.

 

A post shared by Andien Aisyah (@andienaisyah) on

"Saya pikir tadi malam itu kiamat. Saya udah nggak punya apa-apa lagi, Mbak..” ~ Ibu Kurnia

.

Begitu dateng, langsung disambut pelukan beliau yang nangis di pundak saya.. Hati ini hancur rasanya. Di sebelah, ada tetangganya yang sedang shalat di luar rumah. Saya nggak tau kekuatan mereka datang dari mana, karena saat kita mengunjungi dapur umum pun, para ibu malah sibuk ngajak makan. Sayur pepaya dan ikan asin.. Disini kami mendistribusikan tenda yang diprioritaskan untuk anak-anak dan perempuan..," cerita Andien pada foto unggahannya.

4. Andien turut memberikan sesi trauma healing untuk anak-anak korban bencana.

 

A post shared by Andien Aisyah (@andienaisyah) on

5. Andien bersama rombongan begitu tersentuh dengan ketegaran masyarakat Lombok.

 

A post shared by Andien Aisyah (@andienaisyah) on

6. Andien sempat salat ied bersama Menteri Susi Pudjiastuti di Lombok.

andien lombok © 2018 brilio.net

foto: istimewa

7. Andien Aisyah bernyanyi bersama Ibu Susi Pudjiastuti bersama anak-anak dan masyarakat.

andien lombok © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@susipudjiastuti115