×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Bersinar di dunia hiburan, 3 seleb ganteng ini juga investor sukses

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Bersinar di dunia hiburan, 3 seleb ganteng ini juga investor sukses

Reino Barack/foto: Instagram/@reinobarack

Bentuk usaha yang dilirik banyak artis adalah berinvestasi saham.

(brl/pep)

19 / 10 / 2017

Brilio.net - Berkecimpung di dunia hiburan memang identik dengan pekerjaan yang nggak pasti. Meskipun penghasilannya menggiurkan, tapi nggak selamanya akan berada di puncak karier. Sejumlah selebriti menyadari hal itu, sehingga mereka mengembangkan usaha lain untuk persiapan ketika dunia hiburan sudah nggak bisa diharapkan lagi.

Salah satu bentuk usaha yang dilirik banyak artis adalah berinvestasi saham. Bahkan, beberapa seleb nggak segan menanamkan modal di beberapa perusahaan.

Berinvestasi saham itu tergolong risk taker karena pasar saham selalu bergerak dinamis. Beda dengan investor safety player yang biasanya lebih memilih investasi emas, tanah, tabungan atau deposito. Maupun investor yang tipikalnya netral yang biasanya berinvestasi di jenis reksadana, asuransi, dan obligasi.

Nah, siapa saja sih seleb yang menjadi investor risk taker itu? Berikut ini tiga seleb ganteng yang sukses jadi investor sejak muda, dihimpun dari berbagai sumber, Kamis (19/10).

1. Ashton Kutcher.

saham Istimewa

foto: refinery29.com

Pemain film Valentine's Day ini tak hanya dikenal lewat kemampuan aktingnya saja. Ashton Kutcher juga piawai dalam berinvestasi. Suami dari Mila Kunis ini sejak muda telah berkecimpung di dunia investasi. Ia mulai berinvestasi saham bersama perusahaannya bernama A-Grade Investments.

Selain dikenal sebagai aktor di Hollywood, pria berusia 39 tahun ini dikenal pula sebagai pengusaha. Ashton dan A-Grade Investments telah memiliki banyak pengalaman, di antaranya berinvestasi di Skype yang kini telah diakuisisi Microsoft. Nggak cuma itu, Ashton juga menanam sahamnya di Foursquare dan Airbnb. Ashton pun mendapat banyak keuntungan dari berinvestasi saham di beberapa perusahaan tersebut.

2. Paul David Hewson atau Bono U2.  

saham Istimewa

foto: abcnews.com

Pemilik nama lengkap Paul David Hewson ini lebih akrab di telinga dengan sapaan Bono. Vokalis band legendaris U2 ini ternyata memilih untuk berkecimpung di dunia jual beli saham. Hal tersebut dilakukan pria berusia 57 tahun ini untuk kemandirian finansialnya.

Bono memilih berinvestasi saham di perusahaan media. Tercatat Bono telah menginvestasikan sebagian uangnya di perusahaan seperti Facebook dan Yelp. Sebelumnya, pria kelahiran Dublin ini pernah berinvestasi di Forbes Media dan Palm Inc. Namun demikian, Bono telah menjual saham di Palm Inc yang kini telah dimiliki perusahaan Hewlett Packard (HP).

3. Reino Barack.

saham Istimewa

foto: Instagram/@reinobarack

Dari Indonesia, muncul nama kekasih dari aktris Luna Maya bernama Reino Barack. Pria berusia 33 tahun ini dikenal sebagai pengusaha kuliner dan presiden komisaris di Global Mediacom. Reino Barack juga jadi salah satu sosok yang ikut menyukseskan JKT48 di Indonesia. Kepiawaian Reino dalam berbisnis juga dibuktikan dari pilihannya dalam trading saham.

Reino telah memulai berinvestasi saham sejak usianya masih 19 tahun. Saat teman-teman seusianya berfoya-foya, Reino lebih memilih menginvestasikan uangnya di pasar modal dengan membeli saham beberapa perusahaan. Salah satu saham yang ia beli adalah Apple.

Reino membeli saham perusahaan yang dibangun Steve Jobs tersebut dengan harga USD 60 dan menjualnya sebesar USD 700. Keuntungan yang diperoleh Reino pun diputarkan untuk modal bisnis lainnya. Sejak muda, Reino sudah pandai mengatur keuangannya sendiri.

Nah, beberapa selebriti tersebut menjadi bukti bahwa publik figur pun memiliki kesadaran untuk berinvestasi sejak dari muda. Mereka menjadi contoh nyata sosok yang memulai berinvestasi saham untuk masa depan. Lalu apakah kamu sudah mulai berinvestasi untuk masa depan?

Nggak sedikit dari kita yang beranggapan bahwa berinvestasi saham itu ribet dan memusingkan. Sudah bukan zamannya lagi pikiran tersebut ada. Dengan keterbukaan informasi dan kecanggihan teknologi, saat ini telah ada banyak aplikasi yang akan membantumu dalam investasi saham. Salah satu aplikasi trading yang akan memudahkan berinvestasi saham adalah RHB Tradesmart with ARO.

saham Istimewa

foto: rhbtradesmart.co.id

RHB Tradesmart ID with ARO ini dilengkapi dengan robot pintar bernama ARO yang akan mendampingimu melakukan analisis saham secara real time. Aplikasi trading ini akan memberikan notifikasi dan hasil analisis seputar saham. Jadi kamu bisa mendapat informasi terkini seputar saham mana yang sedang naik dan mana yang trend-nya menurun.

Hanya lewat smartphone di genggaman, kamu bisa mengakses informasi terkini seputar saham di mana saja dan kapan saja. Mudah banget kan? Cukup dengan aplikasi RHB Tradesmart ID with ARO, kamu bisa berinvestasi saham dengan lebih easy, quick, smart. Masih menunggu apa lagi? Yuk segera mulai berinvestasi saham untuk masa depan lebih baik bersama RHB Tradesmart ID with ARO. Info selengkapnya bisa kamu cek di sini




Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    14%

  • Ngakak!

    14%

  • Wow!

    36%

  • Sedih

    5%

  • Marah

    32%

  • Love

    0%

MORE
Wave more