Brilio.net - Indonesia telah melahirkan banyak nama-nama seleb yang bertalenta. Jauh dari gosip miring dan rumor sensasi, tak sedikit para seleb yang unjuk diri lewat prestasi. Kerja keras serta perjuangan mereka meniti karier pun rupanya dilirik oleh media asing.

Kisah inspiratif para seleb inilah menjadi pemberitaan. Yang tak kalah membanggakan, sejumlah media top dunia seperti Time Magazine, The New York Time, hingga Forbes secara khusus menjadikan potret para seleb ini sebagai cover lho.

Penasaran siapa saja mereka? Berikut potret lima seleb Indonesia yang jadi cover majalah top dunia, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (14/1).

1. Iwan Fals.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

seleb di majalah top dunia © 2021 brilio.net

foto: Liputan6.com

Di tahun 2002, Time Magazine merilis cover bergambar foto Iwan Fals dengan julukan 'Asian Heroes'. Majalah dari Amerika Serikat ini menyebut Iwan Fals adalah pahlawan yang menyuarakan pendapat orang kecil di hadapan pemerintah dalam bentuk karya lagu.

2. Agnez Mo.

seleb di majalah top dunia © 2021 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Berhasil mewujudkan impian untuk go internasional, Agnez Mo rupanya sudah berkali-kali menjadi cover majalah top dunia. Ini adalah potretnya saat pertama kali saat menjadi cover majalah Amerika Serikat, Pure Dope di tahun 2014. Pure Dope sendiri adalah majalah yang khusus memperkenalkan generasi muda yang berpengaruh dan membuat tren di masyarakat.

3. Rich Brian.

seleb di majalah top dunia © 2021 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Brian Imanuel atau kini populer dengan nama Rich Brian dianggap sebagai sosok yang memberi warna baru di belantika musik dunia. Lagunya yang berjudul "Dat $tick" telah ditonton lebih dari 20 juta pengguna YouTube. Kala itu, Rich Brian baru berusia 17 tahun dan sejumlah majalah top dunia menyebutnya sebagai "Rapper Indonesia muda yang menggebrak dunia".

Bahkan namanya sempat masuk dalam daftar tahunan Forbes 30 under 30 Asia tahun 2018. Ini merupakan sebuah ajang apresiasi Forbes untuk anak-anak muda di bawah 30 tahun yang memiliki pencapaian terhadap karir mereka atau impact yang baik bagi masyarakat.

4. Burgerkill.

seleb di majalah top dunia © 2021 brilio.net

foto: Twitter/mettalhammer

Penggemar musik metal tentu tak asing dengan Burgerkill. Setelah tampil di beberapa festival bertaraf Internasional, grup band asal Bandung itu kemudian masuk dalam salah satu artikel majalah metal ternama dari Inggris, Metal Hammer Magazine edisi 272.

5. Joey Alexander.

seleb di majalah top dunia © 2021 brilio.net

foto: istimewa; Liputan6.com

Tahun 2015, The New York Times secara khusus mengulas soal pianis musik jazz asal Indonesia bernama Joey Alexander. Selain berhasil berada di deretan lagu-lagu Billboard, kala itu albumnya berada di posisi keempat iTunes Top Albums chart. Ia juga sempat menjadi cover majalah JazzTimes.