Brilio.net - Masa pandemi corona masih terus berlangsung hingga saat ini. Kondisi ini nggak memungkiri membuat sejumlah pihak harus bersabar karena terpisah dengan keluarga dan orang-orang tersayang.

Aturan mudik juga diperketat di sebagian daerah untuk meminimalisir penyebaran virus corona. Rasa sepi dan rindu dengan keluarga di rumah jelas dirasakan terutama bagi para pekerja yang jauh dari rumah. Hal ini juga dirasakan oleh aktris Raline Shah.

Finalis Puteri Indonesia 2008 ini mengaku selama masa karantina diri ini ia terpisah dengan keluarganya. Hampir satu bulan menjalani mengikuti anjuran karantina diri di rumah, membuat ia menyadari perasaan rindu dengan keluarga. 

"Hampir 4 minggu di karantina tanpa keluarga. Aku mungkin lebih sering pergi lebih lama daripada ini, tetapi karena situasi ini mengharuskan kita semua untuk tinggal di rumah, pikiranku rasanya selalu mengarah kepada mereka," curhat Raline dalam akun Instagramnya.

Raline Shah © 2020 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@ralineshah

Raline mengaku, tinggal berasama dengan keluarga pasti selalu ada lika-liku yang dihadapi namun pada akhirnya sebuah keluarga akan menemukan jalan untuk merasakan kenyamanan bersama.

Hal ini lah yang membuat Raline mengajak para pengikutnya untuk selalu menghargai berbagai momen bersama keluarga. Karena menghabiskan waktu bersama keluarga adalah momen yang berharga.

"Aku berharap kamu bisa menghargai suka dan duka. Karena kehidupan selalu berubah," ujar Raline.

Dalam momen ini ia merasakan menjadi waktu yang tepat untuk melakukan refleksi pada hal yang sudah terjadi. Raline juga menyadari bahwa selama ini ia menjadikan karier sebagai sebuah prioritas dibandingkan keluarganya.

"Saya tahu pasti saya telah menempatkan karier dan hidup saya sebagai prioritas yang lebih besar daripada menghabiskan waktu bersama keluarga. Saya merasakan kerinduan untuk bersama. Ini adalah waktu yang sangat berharga untuk berefleksi dan tumbuh. Untuk belajar memiliki lebih banyak belas kasih, kesabaran dan memanusiakan anggota keluarga kita cukup untuk mengetahui bahwa mereka memiliki kebutuhan dan harapan mereka sendiri," begitu perasaan Raline.

Raline Shah © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ralineshah

Bagi Raline, keluarga adalah pihak yang berharga dan memberikan dampak besar pada kehidupannya. Berbagai proses baik dan buruk yang dialami dalam keluarga diyakini Raline sebagai hal yang wajar terjadi.

"Kamu tidak memilih keluarga. Mereka adalah hadiah Tuhan untuk kamu, sama seperti kamu bagi mereka, -Desmond Tutu," tutup Raline dengan sebuah kutipan dari teolog asal Afrika Selatan, Desmond Tutu.