Brilio.net - Sebagai seorang aktris, tentu harus profesional dalam menjalankan sebuah peran. Meskipun peran itu sulit atau tidak biasa dilakoni. Namun, setiap aktris melakukan berbagai cara seperti riset dan pelatihan untuk mendalami sebuah karakter.

Seperti halnya dengan Nadine Alexandra, terlibat disebuah projek film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody mengharuskannya untuk suka dengan kopi. Di film terbarunya ini, Nadine berperan sebagai Brie, seorang barista cantik yang bekerja di sebuah kedai Filosofi Kopi. Padahal, dirinya mengaku memang tidak suka meminum kopi.

"Saya belum pernah bikin kopi, dan dasarnya juga tidak terlalu suka minum kopi," katanya saat ditemui media di Plaza Indonesia, Rabu (5/7).

Nadine Alexandra © 2017 brilio.net

Loading...

Nadine mengaku alasannya tak suka kopi karena ketika meminum kopi ia merasa tidak tenang. Namun, mendapatkan peran sebagai barista mau tidak mau ia harus meminum kopi.

"Jadi itu challenge buat aku karena ya mau nggak mau gimana kita mau mengenal kopi ya harus diminum. Saat syuting aku harus terlihat suka minum kopi, tapi kembali ke diri Nadine yang minum kopinya sedikit-sedikit," jelasnya.

Sementara itu, meski memiliki tantangan yang berat untuk bisa memaksakan dirinya suka dengan kopi, Nadine mengaku sangat senang bisa mendapatkan peran seperti ini dan sangat mengapresiasi pekerjaan seorang barista.

"Aku sekarang mengapresiasi pekerjaan barista. Karena tidak hanya sekedar membuat kopi, tetapi ada art di dalamnya. Dan mereka membuat dengan cinta.

Ia juga mengaku, semenjak terlibat dalam sebuah film, ia tidak pernah menemukan karakter seperti Brie, cewek kuat dan mandiri.

"Eksistensi mereka tidak melulu dengan pria. Sebenarnya karakter Brie sendiri salah satu sosok yang berani, orang pintar dan memiliki rasa empati yang sangat besar terhadap lingkungan sosial dan alam. Karakter Brie sangat cocok dengan kepribadian aku sehari hari," ungkapnya.