Brilio.net - Berita duka kembali menghampiri dunia musik Tanah Air. Pengamat musik ternama, Benedictus Benny Hadi Utomo atau disapa Bens Leo menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (29/11). Kabar tersebut diketahui melalui unggahan foto yang beredar di kalangan pewarta. Dilansir dari Liputan6.com pada Senin (29/11), diketahui Bens berpulang di usia 69 tahun setelah mendapat perawatan di RS Fatmawati, Jakarta.

pengamat musik bens leo meninggal © berbagai sumber

foto: Liputan6.com

"Berita Duka Cita Telah Berpulang dengan tenang menuju rumah Bapa di surga. Suami/Papa / Adik / Om/"Papa Ben" kami tercinta...... Benedictus Benny Hadi Utomo (Bens Leo). Dalam usia 69 tahun, pada Hari Senin. Tanggal 29 November 2021, Pukul 08.24 WIB di RS Fatmawati, Jakarta," tulis keluarga.

Mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh pihak, keluarga juga berharap, para sahabat untuk memberikan penghormatan terakhir kepada mendiang melalui doa dari kediaman masing-masing. Pasalnya, pemakaman akan dilakukan sesuai prosedur COVID-19 yang berlaku.

"Dengan segala kerendahan hati, kami mohon dimaafkan segala kesalahan beliau semasa hidupnya. Tanpa mengurangi rasa terimakasih atas perhatian dan penghormatan yang diberikan, demi menjaga privasi keluarga inti dan mentaati protokol kesehatan covid19, kami mohon kepada keluarga besar, para sahabat dan handai taulan untuk mengantarkan beliau ke tempat peristirahatan terakhirnya dengan iringan doa dari rumah masing masing," sambungnya.

Kepergiaan Bens pun menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan, termasuk yang dirasakan oleh Adib Hidayat. Mengunggah potret Bens Leo dalam latar hitam putih, Adib memberikan ucapan perpisahan melalui unggahan di Instagram-nya.

pengamat musik bens leo meninggal © berbagai sumber

foto: Instagram/@adibhidayat

"Selamat jalan Mas @bensleo52, Benedictus Benny Hadi Utomo. Kita telah kehilangan sosok wartawan dan pemerhati musik Indonesia tak tergantikan. Mas Bens Leo wafat dalam usia 69 tahun. Konfirmasi dari istri beliau, Mbak Pauline yang mengirim kabar ke Teh @riahdradjat pukul 08.24 WIB pagi ini," terangnya.

(brl/far)

(brl/far)