Brilio.net - Dunia hiburan Tanah Air kembali dirundung duka. Aktor senior sekaligus kakak dari Roy Marten, Rudy Salam, menghembuskan nafas terakhirnya pada Jumat (18/11) pukul 06.04 WIB di Rumah Sakit Harum.

Kabar duka ini pertama kali disampaikan putrinya, Runa Salam di Instagram Stories. Dalam background hitam, Runa menuliskan jika mendiang ayahnya rencananya akan disemayamkan di Rumah Duka PGI Cikini.

aktor rudy salam meninggal dunia © instagram

foto: Instagram/@runasalam

"Tuhan yang memberi, Tuhan pula yang mengambil. Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga, suami/papa/opa dan saudara kami tercinta, Rudi Salam apda hari Jumat 18 November 2022 jam 06.04 WIB di RS. Harum. Tertidur di Rumah Bapa tempat dimana tidak ada kesakitan dan penderitaan. Kekallah kenangannya. Disemayamkan di Rumah Duka PGI Cikini," tulisnya, dilansir brilio.net Jumat (18/11).

Melalui akun Instagram terverifikasinya, Gading Marten turut mengabarkan duka cita atas meninggalnya keluarga besarnya. Ayah Gempi ini mengunggah foto masa Rudy Salam dalam format hitam putih.

aktor rudy salam meninggal dunia © instagram

foto: Instagram/@gadiiing

"Rest In Peace om Rudy Salam. Kekallah kenangannya Tuhan kasihanilah," ucap Gading Marten sebagai status teks unggahan fotonya.

Hal yang sama juga dilakukan Roy Marten. Adik kandung Rudy Salam ini menyampaikan kabar duka sekaligus mengunggah momen kenangannya bersama sang kakak saat masih muda, dalam format hitam putih.

aktor rudy salam meninggal dunia © instagram

foto: Instagram/@roymarten5213

"Tuhan yang memberi Tuhan pula yang mengambil telah berpulang kerumah Bapa disurga tertidur dalam keabadian ditempat dimana tdk ada lagi penderitaan dan kesedihan kakakku yang tercinta Rudy salam kekallah kenanganmu," tuturnya.

Kepergian Rudy Salam pun membuat banyak pihak kehilangan. Seperti diketahui, aktor gaek ini sempat wara-wiri di industri perfilman nasional. Filmnya yang paling diiingat, yakni saat berakting dengan Doris Callebaute dalam film Sejuta Duka Ibu, Rosita, dan Garis-Garis Hidup.