Brilio.net - Istilah crazy rich kini jadi istilah populer bagi masyarakat. Istilah ini menjadi julukan bagi orang yang memiliki bisnis yang besar dan kekayaan yang melimpah. Salah satu pengusaha yang mendapat julukan ini adalah Rudy Salim.

Rudy Salim memiliki jaringan bisnis yang besar dan sukses. Ia mendirikan Prestige Corp yang kini merambah ke berbagai bisnis mulai dari kuliner hingga otomotif. Ia juga dikenal dekat dengan para seleb di Indonesia seperti Rizky Billar dan Raffi Ahmad.

Meski dikenal sebagai pengusaha yang tajir melintir, Rudy Salim tidak mau disebut crazy rich. "Wah, saya bukan crazy rich lah. Kebanyakan yang crazy rich itu ujung-ujungnya malah kayak enggak beres ya," kata Rudy Salim saat penandatanganan akuisisi Leslar Entertainment di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Jumat (11/3), dikutip dari Liputan6.com. Menurutnya, imej crazy rich saat ini sedang tidak baik.

Apa saja bisnis yang digeluti oleh Rudy Salim? Berikut rangkumannya yang dilansir brilio.net dari Liputan 6, Rabu (16/3).

2 dari 7 halaman

1. Bisnis kuliner.

foto: Instagram/@_rudysalim

Rudy Salim memiliki beberapa bisnis di bidang kuliner. Pengusaha muda ini memiliki beberapa restoran mewah seperti High Style Hotpot, Take and Bite, dan Croissant Cherie. Nggak hanya itu, ia juga bekerja sama dengan beberapa artis untuk mengembangkan usaha kulinernya. Seperti bekerja sama dengan Raffi Ahmad untuk membuka usaha minuman kekinian dan membuka toko kue bersama Luna Maya.

3 dari 7 halaman

2. RANS Cilegon FC.

foto: Instagram/@_rudysalim

Selain bisnis kuliner, Rudy Salim dan Raffi Ahmad menjalin kerja sama untuk mengakuisisi Cilegon FC. Klub sepak bola yang berlaga liga 2 Indonesia ini juga ditangani oleh Darius Sinathrya.

4 dari 7 halaman

3. Prestige Corp.

foto: Instagram/@_rudysalim

Pria kelahiran 1987 ini juga menduduki jabatan sebagai CEO dari showroom mobil Prestige Image Motorcars. Dengan menawarkan berbagai mobil supercar ini ia mampu meraup keuntungan besar hingga miliaran rupiah. Mobil yang ditawarkan dari perusahaan ini adalah Porsche, Ferrari, Lamborghini, hingga Tesla.

5 dari 7 halaman

4. Excel Trade Indonesia.

foto: Instagram/@_rudysalim

Rudy Salim menjalankan bisnis Excel Trade Indonesia. Bisnis ini menawarkan kredit pembelian handphone dan home alliance di komunitas Kaskus. Ternyata ia sudah menjalani bisnis ini sejak kuliah. Saat mengembangkan bisnis ini, Rudy juga membuka bisnis game online. Akhirnya, bisnis tersebut tidak berjalan baik dan ia lebih fokus mengembangkan bisnis pembiayaan kreditnya ini.

6 dari 7 halaman

5. Rental Mobil Automo.

foto: Instagram/@_rudysalim

Bisnis lain yang dijalani oleh Rudy Salim adalah rental mobil. Rudy memang dikenal sebagai pengusaha yang menggeluti bidang otomotif. Rental mobil bernama Automo ini menyediakan berbagai macam mobil bagi pelanggan.

7 dari 7 halaman

6. Investor.

foto: Instagram/@_rudysalim

Pengusaha yang pernah kuliah kedokteran hingga semester dua ini memiliki ketertarikan di industri konten kreator. Ia diketahui menjadi pemegang saham PT Detoks Digital Corbuzier yang dibangun Deddy Corbuzier. Ia juga mengakuisisi sebagian saham Sule Channel, kanal YouTube milik Sule. Baru-baru ini bos mobil mewah ini juga menanamkan investasi di Leslar Entertainment. Kerja sama tersebut akan menjadi peluang bisnis yang besar.

(brl/guf)