×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Beredar foto & kutipan berhenti merokok, Indro Warkop beri klarifikasi

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Beredar foto & kutipan berhenti merokok, Indro Warkop beri klarifikasi

Indro Warkop menyayangkan poster yang beredar mengaitkan kematian sang istri.

27 / 10 / 2018 16:01

Brilio.net - Belum lama, kabar duka menyelimuti keluarga komedian Indro Warkop. Sang istri, Nita Octobijanthy mengembuskan napas terakhir pada 9 Oktober 2018 setelah berjuang melawan kanker paru-paru. Usai kabar kematian sang istri, nama Indro Warkop semakin menjadi perbincangan terkait keputusannya berhenti merokok.

Setelah kematian sang istri, jagat maya mulai dipenuhi dengan meme atau foto Indro Warkop yang disertai dengan kalimat kutipan. Meme dan gambar kutipan tersebut viral di dunia maya. Tak berhenti di situ, foto kutipan pernyataan Indro ini juga terpampang di banner atau poster layanan masyarakat.

Mengetahui hal tersebut, komedian Indro Warkop pada Sabtu (27/10) memberikan klarifikasi  terkait beredarnya iklan layanan masyarakat yang disertai dengan kutipan dirinya.

Foto yang bergambar dirinya tersebut menyatakan, "kebodohan terbesar yang pernah saya lakukan adalah merokok." Selain itu, foto tersebut ditambah dengan kutipan, "istri saya meninggal karena kanker patu-paru. Saat itu saya melihat anak saya yang paling kecil bermain rokok-rokokan. Saya lgsg berpikir, jangan2 anak saya nantinya merokok nih. Jadi takut, soalnya meski sy suka merokok, sy tdk suka melihat orang merokok."

Indro Warkop © 2018 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@nindrowarkop_asli

Meski meme atau foto tersebut dinilai baik, di sisi lain Indro mengaku merasa dirugikan. Indro menyayangkan beredarnya foto tersebut dikaitkan dengan meninggalnya sang istri.

Atas dasar itulah, Indro Warkop membuat video klarifikasi agar tidak terjadi kesalahpahaman. Dalam video unggahannya, Indro menjelaskan bahwa dirinya telah berhenti merokok sejak tahun 1998. Sedangkan pernyataan yang beredar dallam kutipan merupakan ucapannya sekitar tahun 2010-2011.

Selain itu, dalam video klarifikasinya Indro mengatakan memang mendukung gerakan berhenti merokok. Ia melanjutkan cerita bahwa mendiang istrinya sempat menjadi perokok dan berhenti setelah ketahuan merokok. Indro kembali menambahkan bahwa istrinya bukan perokok pasif.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Pagi semua, udah lumayan lama mau komentarin foto & meme soal saya berhenti merokok / saya anti rokok yg beredar TEPAT SEJAK istri saya meninggal. Saya perlu luruskan karena sepertinya sudah mulai ngawur dan dipakai untuk kepentingan promosi / jualan, dimana sebagian besar inti ceritanya adalah SALAH. Tolong bijaksana ber sosial media, hati2 apalagi sampai akhirnya menyebarkan HOAX. Saya baru diinfo sampai ada pihak2 dengan lembaga yg jelas mencetak BANNER BESAR dan dipajang di jalan raya dan saya TIDAK TAHU APA-APA. Saya ada di Jakarta dan sangat bisa ditanyakan, dimintakan izin, apalagi diminta menjelaskan. Tolong jangan ikut sebar HOAX apalagi anda tidak tau apa yg anda posting. Terima kasih. . . #indrowarkop #antiHOAX #bijaksosialmedia #stopHOAX #IndonesiaLebihPintar

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDRO WARKOP (@indrowarkop_asli) pada

Di akhir videonya, Indro mengatakan jangan menebar berita hoaks. Setiap informasi yang diterima hendaknya dikonfirmasi terlebih dahulu dengan yang bersangkutan.

Video klarifikasi Indro Warkop ini telah disaksikan lebih dari 40 ribu warganet. Tak sedikit dari mereka turut menuliskan komentarnya  seperti akun @nani.wijaya_, "om @indrowarkop_asli di fb sdh rame om banner om itu, aku minta maaf ya om, aku juga kirim kr suami aku, aku bermaksud suami aku berhenti merokok."

Sepakat dengan pernyataan dari Indro, akun @nk_baiin berkomentar, "betul om.. Hoax walaupun untuk kebaikan juga tetap harus ada pertimbangan."

Sementara itu ada pula warganet yang mendapat dampak positif dari beredarnya meme atau poster tentang berhenti merokok.

"Tp gara2 tulisan tu Mas Indro, gw ambil keputusan tuk berhenti merokok. Ga mudah memang setelah puluhan th jd perokok berat, tp ga tau knapa tulisan tu memberi gw kekuatan n tekat yg kuat...AYO HIDUP SEHAT," ungkap akun @fernandomimo1411.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more