Brilio.net - Artis muda Sonia Alyssa ikut bermain dalam film Mahasiswi Baru. Berperan sebagai mahasiswi di film produksi MNC Pictures ini, Sonia Alyssa tak merasa kesulitan meskipun ia belum berstatus sebagai mahasiswa.

Terlibat di film bergenre drama komedi membuat ia banyak belajar mengenai kehidupan kampus. Ia mengaku tak merasa canggung saat memerankan sosok mahasiswi.

"Enggak kesulitan sama sekali," ujarny Kepada media di Jakarta belum lama ini.

Sonia menambahkan, ia merasa senang terlibat di dunia kampus karena ia jadi mengetahui kegiatan mahasiswi milenial yang aktif.

"Menurut aku, mahasiswa dan mahasiswi millenial adalah mereka yang super kreatif dan bisa berguna bagi negara. Meski mereka itu nggak bisa lepas dari teknologi dan gadget," ujar Sonia.

Film Mahasiswi Baru menceritakan tentang seorang mahasiswi unik bernama Lastri yang diperankan Widyawati. Lastri yang merasa senior di kampus secara usia pun kemudian membentuk sebuah geng yang kerap menjadi pusat perhatian di lingkungan kampus.

"Film Mahasiswi Baru, cerita cintanya banyak, tentang keluarga Lastri, tentang Sarah. Tapi yang paling gemes adalah cerita cinta Lastri dan Pak Chaerul," kata Sonia.

Film Mahasiswi Baru mendapatkan sambutan penonton saat penayangan pertamanya di bioskop Tanah Air, sejak 8 Agustus 2019. Selain Sonia Alyssa, film Mahasiswi Baru dibintang sejumlah pemain muda lainnya, seperti Mikha Tambayong, Morgan Oey dan Umay Shahab.