Brilio.net - Karier aktris senior Widyawati makin cemerlang, ia saat ini tengah terlibat dalam beberapa film layar lebar. Salah satunya adalah film Mahasiswa Baru.

Berbeda dengan film-film sebelumnya yang selalu berperan menjadi sosok ibu, kali ini Widyawati ditantang untuk berperan sebagai anak mahasiswi. Lastri, sosok karakter di film yang diproduksi oleh MNC Pictures ini.

Di film ini, Lastri menjadi pusat perhatian dalam lingkungan kampus, tak hanya karena sudah lanjut usia ia masih ingin berkuliah tapi juga jalinan persahabatan mereka dengan Danny (Morgan Oey), Sarah (Mikha Tambayong), Erfan (Umay Shahab), dan Reva (Sonua Alyssa) pun pada akhirnya terbentuk sebuah geng yang seringkali membuat kehebohan di kampus.

Dari lawan mainnya pun terlihat bahwa hanya Widyawati yang paling senior. Kendati demikian, aktris berusia 69 tahun ini tak merasa takut ataupun canggung bertemu lawan mainnya yang lebuh muda. Ia pun memiliki trik untuk mengatasinya.

"Kalau masalah imbang mengimbangi di setiap film saya berusaha merangkul, supaya si anak (para bintang muda) tidak kaku," ujar Widyawati saat ditemui media pada press screening film Mahasiswa Baru baru-baru ini.

Loading...

Istri almarhum Sophan Shopiaan ini pun menambahkan jika membuat nyaman para lawan main di film sangatlah penting. Seperti yang dilakukan Widyawati di film Mahasiswi Baru ini.

"Jadi mereka bisa nyaman dan merasa dekat, sama juga dengan mereka ini, yang saya rasa mereka ini sudah jadi kaya anak-anak saya" lanjutnya.

Selain itu, demi totalitas dalam berakting, Widyawati pun dituntut harus dapat menyatu dengan dunia anak muda kekinian, rupanya hal itu tak jauh berbeda dari kehidupan sehari-harinya.

"Saya biasa sih seperti itu, saya kan orangnya emang suka becanda, sama cucu saya sama anak saya, ya fun gitulah," pungkasnya.

Film Mahasiswi Baru merupakan sebuah film bergenre drama komedi yang disutradarai oleh Monty Tiwa ini akan tayang pada tanggal 8 Agustus 2019.