Brilio.net - Saat fase pandemi seperti sekarang ini rentan sekali bagi kita mengalami stres. Karena yang biasanya melakukan aktivitas di luar rumah seperti bekerja, sekolah, hingga sekedar nongkrong bareng teman, kini sudah tak bisa. Penerapan pshycal distancing atau jaga jarak dengan keramaian membuat kita harus di rumah saja.

Beruntung, sekarang ini banyak sekali program-program berbasis online yang menjadi hiburan di tengah pandemi. Tak hanya sekedar hiburan tapi juga beberapa program memberikan edukasi baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Seperti halnya dengan Bahana FM, salah satu stasiun radio anak muda ini menyajikan konten menarik untuk pendengarnya selama di rumah aja. Kali ini, Bahana FM membuat Kelas BaHAHAHAna atau Ketawa Lepas di Bahana untuk menghibur pendengarnya sekaligus memberikan pengetahuan baru dibidang komedi.

Event digital Kelas BaHAHAHAna ini digelar perdana pada 19 Mei 2020, yang dipandu oleh Tika Panggabean dan juga Udjo, penyiar pagi Bahana FM. Pada edisi pertama Kelas BaHAHAHAna, Pandji Pragiwaksono diundang untuk berbagi pengalaman dan ilmu tentang dunia Stand Up Comedy, sekaligus berbagi ilmu tentang bagaimana membuat materi open mic yang menarik.

Brand Manager Bahana FM Charissa Leviandari mengatakan, sepanjang tahun 2019, Bahana FM konsisten memberikan hiburan melalui musik atau Hits Indonesia Terbaik dalam setiap kegiatan on air ataupun off air.

Loading...

"Tahun ini, selain musik, Bahana FM melengkapi unsur hiburan dengan adanya konten komedi dalam program Bahana FM. Salah satunya adalah Kelas BaHAHAHAna," ujarnya dalam siaran pers yang brilio terima, Rabu (27/5).

Rencananya, Bahana FM akan rutin menggelar Kelas BaHAHAHAna. Saat ini event diselenggarakan secara digital, dimana peserta bisa bertatap langsung secara virtual dengan bintang tamunya. Acara ini eksklusif karena mengharuskan para peserta kelas untuk mendaftarkan diri mereka melalui link yang diberikan Bahana FM untuk mendapatkan slot terbatas dalam mengikuti Kelas BaHAHAHAna.

Di kelas ini, pada peserta akan dibimbing langsung oleh komika Pandji Pragiwaksono. Pandji pun mengatakan sangat senang terlibat dalam program ini.

“Menyenangkan sekali mengajar Stand Up Comedy di Kelas BaHAHAHAna lewat teknologi live video conference. Membuktikan bahwa new normal bukanlah sesuatu yang harus kita curigai dan khawatirkan, tapi bisa kita gandeng dan berjalan maju bersama”, ucap Pandji.

Tidak sampai disini saja, Bahana FM akan terus menghibur Teman Bahana dengan Kelas BaHAHAHAna selanjutnya dengan mengundang Rigen, Stand Up Comedian asal Surabaya pada tanggal 29 Mei 2020 mendatang. Cuplikan keseruan Kelas BaHAHAHAna bersama Pandji Pragiwaksono yang di daftar oleh 144 peserta dan diikuti oleh 64 peserta beruntung ini juga bisa di tonton di Youtube Bahana FM Jakarta.

Tika Panggabean menyampaikan senang sekali bisa belajar di kelas BaHAHAHAna, menurutnya Pandji benar-benar asik dalam berbagi ilmu dan pengalamannya.

"Durasi satu jam tidak terasa membosankan. Saya sangat excited buat menunggu kelas-kelas berikutnya," tutup Tika.