Brilio.net - Sepertinya memang berat menyandang status selebritis. Apapun yang dilakukan baik di televisi maupun di dunia maya pasti tak luput dari perhatian masyarakat dan media. Maka dari itu, seorang seleb dituntut mempunyai mental yang kuat menghadapi rumor dan gosip yang beredar. Sebab banyak rumor tak mengenakan yang akan menerpa kehidupan mereka.

Apalagi dengan perkembangan teknologi informasi sekarang ini, setiap orang bisa saja menyebarkan berita palsu yang ditargetkan untuk seorang seleb. Paling parah, seleb bisa dikabarkan meninggal hanya karena jarang tampil di acara televisi. Padahal seleb tersebut hanya sedang rehat atau mencari kesibukan lain di luar rutinitasnya sebagai artis.

Berikut ini kabar terbaru 5 seleb yang pernah dikabarkan meninggal dunia, seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (11/12).


1. Panji 'sang petualang'.

isu artis meninggal berbagai sumber
foto: Facebook/Muhammad Panji

Muhammad Panji dikenal lewat sebuah acara Petualangan Panji tujuh tahun silam. Acara ini menjadi tontonan favorit masyarakat pada masa itu. Pria asli Purwakarta ini banyak menaklukan hewan buas yang membuat penonton terkagum-kagum. Setelah acara televisi tersebut selesai, Panji tak lagi nampak pada aktivitas on air. Terakhir kabar yang beredar Panji meninggal karena gigitan Komodo.

Sempat bikin heboh, Panji kemudian muncul lewat video klarifikasinya di akun Youtube @panjipetualang yang merupakan akun pribadinya. Di video tersebut Panji menjelaskan kondisinya yang sehat dan masih sering berpetualang.

 

2. Iwan Fals.

isu artis meninggal berbagai sumber
foto: Instagram/@iwanfals

Musisi legendaris ini bahkan sudah tiga kali diisukan meninggal. Terakhir Iwan Fals dikabarkan meninggal pada tahun 2013. Namuin hingga sekarang penembang lagu Bento ternyata masih sehat-sehat saja. Iwan Fals saat ini sedang mengadakan tur di 10 kota. Tur konser tersebut diadakan di atas truk.


3. Fatin Shidqia Lubis.

isu artis meninggal berbagai sumber
foto: kapanlagi.com

Fatin Shidqia Lubis terkenal lewat sebuah ajang pencarian bakat. Suaranya yang khas dengan cepat membuat masyarakat mengidolakannya. Namun siapa sangka, di tengah karirnya yang sedang menanjak kabar palsu malah mengganggunya. Fatin dikabarkan meninggal akibat kecelakaan lalu lintas. Saat ini Fatin baru saja meluncurkan album keduanya. Album yang diberi judul Soot Me Now ini dirilis pada tanggal 8 Desember 2017.


4. Kelik Pelipur Lara.

isu artis meninggal berbagai sumber
foto: kapanlagi.com

Komedian asal Yogyakarta ini juga tak luput dari kabar hoax yang beredar melalui media sosial. Pria bernama asli Raden Kelik Sumaryoto ini dikabarkan meninggal pada Januari 2016. Namun kabar yang dimaksud adalah bukan Kelik Pelipur Lara, namun Kelik WS yang tinggal di Jakarta. Kelik saat ini masih sibuk dengan program acara berjudul Cakep Show di TVRI Jakarta. Ia dan istrinya harus bolak-balik Yogya-Jakarta karena program tersebut diproduksi di Senayan.


5. Manohara Odelia Pinot.

isu artis meninggal berbagai sumber
foto: Instagram/@manodelia

Manohara muncul lewat sensasi kasus pernikahannya dengan anak Sultan Kelantan pada tahun 2009 lalu. Kasus tersebut membawa Manohara sering tampil di berbagai acara televisi nasional. Tak lama wanita kelahiran Jakarta ini kembali menghilang dan jarang muncul di media hingga dikabarkan meninggal karena overdosis. Kabar itu lalu dimentahkan oleh Mano lewat postingan Instagramnya. Saat ini Manohara masih aktif sebagai model.


6. Glenn Fredly.

isu artis meninggal berbagai sumber
foto: Instagram/@glennfredly309

Musisi kondang Glenn Fredly turut menjadi korban kabar palsu. Tak lama kabar mengidap sakit AIDS muncul, pelantun Kasih Putih itu dikabarkan meninggal karena penyakit yang dideritanya tersebut. Namun hingga sampai saat ini, Glenn masih sering mengadakan konser berskala besar di ibu kota. Dilihat dari akun Instagramnya, saat ini Glenn Fredly juga mengembangkan bisnisnya di dunia kuliner.


7. Agnes Monica.

isu artis meninggal berbagai sumber
foto: Instagram/@agnezmo

Penyanyi Indonesia yang berhasil go internasional ini pernah dikabarkan meninggal pada tahun 2011. Agnes dikabarkan meninggal karena overdosis obat tingkat tinggi. Namun seperti yang kita ketahui, Agnes masih berprestasi di dunia musik dan baru-baru ini juga menerima penghargaan di Mnet Asian Music Awards.