Brilio.net - Masih ingat acara Petualangan Panji? Acara bertajuk dunia satwa liar ini memang pernah menjadi tontonan populer di tahun 2007 silam. Sang pembawa acara, Muhammad Panji sempat membuat masyarakat Indonesia kagum karena keberaniannya berhadapan dengan hewan buas.

Sayangnya, Panji tiba-tiba menghilang bak ditelan bumi. Sosoknya mulai jarang muncul di layar televisi. Ia bahkan sempat diisukan meninggal dunia karena gigitan komodo.

ini kabar terbaru panji sang petualang © 2017 instagram

foto: facebook/@akang.panji.3

Kabar kematian Panji Sang Petualang ini sempat viral dan bikin heboh. Namun beberapa waktu yang lalu, Muhammad Panji muncul dalam sebuah video klarifikasi yang berjudul 'Maaf saya masih Hidup!'

Loading...

Dalam video yang diunggah di channel YouTube-nya tersebut, Panji menjelaskan jika berita tersebut hoax. Dan ia kini masih aktif di berbagai macam acara.

"Wow, luar biasa banget, nggak nyangka. Saya baru bikin channel YouTube, saya lihat respons dari temen-temen luar biasa banget," ujar Panji mengawali video berdurasi sekitar dua menit itu dikutipp brilio.net, Minggu (10/12).

ini kabar terbaru panji sang petualang © 2017 instagram

foto: youtube/@panjipetualang

"Kegiatan saya saat ini, saya masih berkarya dengan berpetualang, saya masih traveling, masih jalan ke kota-kota di Indonesia, masih off-air, dan saya masih seneng sama hewan tentunya," sambungnya.

Presenter yang berasal dari Purwakarta itu juga mengatakan bahwa Petualangan Panji masih tayang di beberapa saluran berbayar.

"Buat temen-temen yang masih kangen sama program Petualangan Panji yang pernah tayang di Global TV, program tersebut masih tayang di jaringan Indovision, Okevision, dan juga Top TV. Di esktrem channel, setiap hari senin-jumat jam 9 pagi," kata Panji.

ini kabar terbaru panji sang petualang © 2017 instagram

foto: facebook/@akang.panji.3

Tak cuma masih aktif di layar kaca, kini Panji rupanya juga mulai menjadi seorang YouTuber. Di beberapa unggahan videonya, ia masih melakukan kegiatan ekstrem berhadapan langsung dengan hewan buas. Salah satu video terbarunya adalah saat Panji menelusuri jejak Raja Kobra di musim kawin.

Video itu pun masih ramai dikomentari penggemar Panji. Tak sedikit netizen yang kagum dengan keberanian Panji berhadapan dengan ular kobra.

"Auramu keliatan banget bang. (Ular) pejantan pun masih belum mau takluk dia masih ngetes ilmu ente lagi. Sampai akhirnya takluk juga. Salut bang. Selain teknik dan pengetahuan, perlu juga aura yg positif buat menaklukkan ular?" komentar salah satu netizen.

"Gila abiss Bang Panji.. Extreme banget. Panjang umur selalu yaaaa..... Aamiin,?" sambung netizen lainnya.