Brilio.net - Kamu yang suka film fiksi dan berbau teknologi pasti nggak asing dong dengan seri film Transformers. Film yang mulai dirilis tepatnya 10 tahun yang lalu alias tahun 2007 ini memang sukses menghipnotis para pecinta film dengan ceritanya yang berisi teknologi robot, yang mungkin terkesan nggak masuk akal.

Film ini bercerita tentang pertarungan bangsa alien Cybertron, antara dua kubu yaitu Autobot dan Decepticons. Pertarungan sengit antara keduanya yang berlangsung di planet bumi mau nggak mau menyeret ras manusia untuk ikut bertarung.

Transformer pertama rilis pada 3 Juli 2007 dan menembus Box Office saat itu, serta mendapatkan review positif dari penonton. Nah, setelah 10 tahun berlalu nih, bagaimana sih kabar para pemain Transformers pertama saat ini? Apalagi 'Transformers: The Last Knight' juga bakalan dirilis pada tahun ini. Simak di bawah ini, sebagaimana dihimpun brilio.net dari beberapa sumber, Minggu (26/2).

1. Shia LaBeouf.

transformers 1 © 2017 brilio.net


Dalam film ini Shia berperan sebagai Sam Witwicky, seorang pria muda yang terobsesi dengan mobil kendaraan pribadi dan wanita cantik untuk dijadikan pacar. Namun setelah ia melelang kacamata leluhurnya di e-bay, yang ternyata menyimpan koordinat letak Allspark, serta membeli mobil pertamanya, yang ternyata adalah sebuah robot bernama Bumblebee, kehidupannya mulai berubah drastis. Keberadaannya dikejar-kejar oleh para Decepticons demi mendapatkan koordinat letak AllSpark tersebut, namun beruntung karena ada Bumblebee di sampingnya yang selalu melindunginya.

Karakter Sam sangat melekat pada Shia sehingga beberapa fans sempat protes ketika Shia tidak bisa lagi memerankan Sam pada Transformers: Age of Extinction (2014). Saat itu Shia digantikan oleh Mark Wahlberg.

Saat ini ia masih aktif berkarier di dunia akting, dan akan merilis film terbarunya di tahun ini, Borg vs. McEnroe. Serta ia sudah menikah dengan Mia Goth pada tahun lalu di Las Vegas.


2. Megan Fox.

transformers 1 © 2017 brilio.net


Megan berperan sebagai Mikaela Banes, wanita yang memang sudah menjadi incaran Sam. Meskipun dia adalah seorang gadis, tapi dia adalah figur yang mampu diandalkan oleh semua pihak dalam membantu dalam menghancurkan para Decepticons.

Artis kelahiran 16 Mei 1986 ini mulai dikenal saat ia berperan dalam film Holiday in The Sun dan saat ini ia juga masih konsisten di dunia akting, tidak hanya film tapi juga beberapa TV Series.


3. Josh Duhamel.

transformers 1 © 2017 brilio.net


Di film ini, ia berperan sebagai William Lennox, seorang kapten dari Angkatan Darat Amerika Serikat yang bertugas di Irak. Dalam perjalanan pulangnya kembali ke tanah Amerika, dia terjebak pada situasi di mana dia mau tidak mau, suka tidak suka harus memilih untuk ikut bertempur bersama rekan-rekannya melawan ancaman para Decepticons.

Buat kamu yang kangen dengan aksi pria yang konsisten bermain di film Transformers dari seri pertama hingga terakhir ini, ia juga bakalan muncul kok di film terbaru Transformers yang bakal rilis tahun 2017 ini.


4. Peter Cullen.

transformers 1 © 2017 brilio.net


Suaranya menggema dan khas. Dialah pengisi suara untuk salah satu robot Autobot, Optimus Prime. Optimus Prime sendiri adalah pemimpin faksi Autobot setelah meninggalnya Sentinel Prime.

Peter Cullen sendiri memang dikenal sukses membawakan suara Optimus Prime yang berwibawa. Pria berusia 75 tahun ini juga bakalan mengisi suara untuk Optimus Prime di seri terbaru Transformers: The Last Knight pada tahun ini.


5. Mark Ryan.

transformers 1 © 2017 brilio.net


Pengisi suara asal Inggris ini mengisi suara untuk robot dari mobil pribadi Sam, Bumblebee. Robot ini sudah seperti pengawal pribadi Sam Witwicky dan merupakan salah satu karakter favorit di seri pertama ini.

Bumblebee banyak menjadi pembantu dan juga penyelamat dari tim Autobots. Model alternatifnya dalam Transformers G1 adalah mobil Volkswagen Beetle warna kuning. Dan sampai era abad 21 pun, warna kuning tetap menjadi warna ciri khas dari Bumblebee.

Fungsi utama dari Bumblebee sebenarnya adalah untuk menjadi Autobot muda yang harus mempelajari segala hal dan menghormati atasannya di Autobots.

Mark Ryan sendiri juga bakalan mengisi suara untuk Optimus Prime di seri terbaru Transformers: The Last Knight.