Brilio.net - Siapa yang tak mengenal grup lawak Cagur? Pada awal tahun 2000-an silam, grup lawak yang digawangi oleh tiga orang ini begitu populer di kalangan masyarakat Indonesia. Kala itu, anggota Cagur diisi oleh Bedu, Denny, dan Narji.

Namun, pada suatu waktu, Bedu secara mengejutkan memutuskan untuk mundur dari grup lawak yang telah membesarkan namanya tersebut. Banyak orang tentunya kaget dengan keputusannya itu. Tak sedikit pula yang bertanya-tanya soal alasan keluarnya Bedu.

Sayangnya, tak pernah ada jawaban pasti yang keluar dari masing-masing personel maupun manajemen. Lalu kini, setelah bertahun-tahun berlalu, jawaban itu akhirnya terungkap.

Dilansir brilio.net dari Kapanlagi, pada sekitar akhir 2019 lalu, Bedu diundang untuk jadi bintang tamu di program televisi Okay Bos. Pada momen itulah Bedu bercerita jika dirinya dikeluarkan secara sepihak dari Cagur oleh sahabat-sahabatnya sendiri, yakni Denny dan Narji.

Kocaknya, Bedu sendiri pun baru mengetahui alasannya yang sebenarnya belum lama ini. Dengan demikian, sebelum ini ia sebetulnya juga bertanya-tanya mengenai hal tersebut.

Loading...

"Penyebab gue keluar dari Cagur, temen-temen akhirnya membuka rahasia yang sesungguhnya pada gue. Makanya gue heran waktu awal-awal temen-temen membuat pertemuan pada hari itu untuk menyatakan bahwa, 'Bedu udah nggak cocok lagi ada di Cagur'. Jadi Denny dan Narji ngundang gue ke posko untuk meeting malam itu untuk mengatakan perihal Bedu sudah mulai berubah ketika ada di Cagur, nggak disiplin," kenang Bedu.

Lebih jauh, Bedu menuturkan bahwa ternyata ada satu sosok berpengaruh yang juga tak menyukainya. Usut punya usut, sosok yang disebut sebagai Mr X itu meminta agar Bedu dikeluarkan dari grup Cagur.

"Setelah sekian lama akhirnya Narji cerita ke gue perihal yang sesungguhnya bahwa ada ketidaksukaan, sebut saja dari Mr X. Gue sudah berjanji nggak akan nyebut namanya. Tapi sepertinya dia punya kekuatan untuk membuat Narji dan Denny mengambil keputusan untuk melepas gue," sambung Bedu.

Bukan tanpa alasan mengapa Mr X tak menyukai Bedu. Pasalnya, komedian yang bernama lengkap Bedo Tohar itu sedang mendekati seorang perempuan.

"Sebenernya bukan rebutan cewek, tapi ada cewek di dalam pusaran permasalahan itu. Jadi ini karena ketidak tahuan gue terhadap masalah ini. Awalnya gue pikir gue masih sendiri ya kan, kemudian kedua cewek itu memberikan ruang buat gue deket sama dia," kenangnya.

Tak disangka, perempuan tersebut rupanya juga sedang didekati oleh Mr X yang mana kala itu sudah beristri.

"Artinya ketika gue berjalan, gue nggak sadar kalau ternyata cewek yang deket sama gue itu diminati juga sama Mr X. Nah gue pikir karena dia (Mr X) sudah berkeluarga ya bukan masalah buat gue karena nggak akan mungkin deketin cewek kan," pungkasnya.