Brilio.net - Beberapa waktu terakhir, banyak bermunculan konten YouTube dari kalangan seleb yang isinya memamerkan saldo rekening di ATM (Anjungan Tunai Mandiri). Sebut saja seperti Nikita Mirzani, Raffi Ahmad, Barbie Kumalasari, dan Ruben Onsu.

Fenomena ini sukses mencuri perhatian dan menimbulkan pro kontra dari publik. Bahkan sesama rekan artis juga ada yang menyebut jika aksi tersebut tidak terpuji dan tak seharusnya dilakukan publik figur.

Di tengah ramainya pro kontra, baru-baru ini rupanya Beddu juga ikut memamerkan jumlah isi saldonya. Ya, tak mau kalah pelawak kelahiran Brebes ini mengunggah tangkapan layar jumlah saldo pada akun m-banking di akun Instagramnya.

Menariknya, jika kebanyakan artis memamerkan jumlah saldo hingga miliaran, jumlah saldo yang dipamerkan Beddu justru hanya Rp 118.640.

Tak hanya sekadar memamerkan jumlah saldonya, Beddu juga menulis tujuh nasihat Ali Bin Abi Thalib pada caption unggahannya. Salah satu nasihat tersebut membahas tentang larangan memamerkan harta di depan orang miskin.

Loading...

Beddu saldo atm © 2019 Instagram

foto: Instagram/@beddu17

"7 Nasihat ALI BIN ABI THALIB

1. Jangan bicara tentang HARTAMU di hadapan orang miskin

2. Jangan bicarakan KESEHATANMU di hadapan orang sakit

3. Jangan bicara KEKUATANMU di hadapan orang lemah

4. Jangan bicara KEBAHAGIAANMU di hadapan orang yang sedang bersedih

5. Jangan Bicara KEBEBASANMU di hadapan orang yang terpenjara

6. Jangan Bicara tentang ANAKMU di hadapan orang yang tidak mempunyai anak.

7. Jangan bicara tentang ORANGTUAMU di hadapan anak2 yatim.

Karena mereka sudah cukup terluka dengan menjalani ujiannya," tulis Beddu pada caption yang dikutip brilio.net, Minggu (24/11).

Tak sampai di situ, Beddu juga meminta maaf jika akhirnya ia ikut memamerkan jumlah saldonya. Ia juga berkelakar meminta dikirimkan uang sebesar Rp 5 miliar pada mereka yang memiliki saldo berjumlah triliunan.

"Mohon maaf saya ikut pamer saldo ATM, apabila ada yg saldonya di bawah saya. Saya mohon maaf.. tapi apa bila ada yg saldonya triliunan kirim ke saya 5 Milyar aja Gpp.. Pasti saya terima. Tapi kalo yg saldonya masih milyaran gpp juga sih kalo mau bagi2..," ungkap Beddu.

Cara kocak Beddu menyindir artis yang kerap memamerkan saldo ATM ini pun ramai jadi pembicaraan warganet. Banyak yang ikut terhibur melihat unggahan Beddu. Ada juga yang memuji cara unik Beddu menyindir fenomena yang terjadi di kalangan artis beberapa waktu belakangan ini.

"ngakak sumpah wakkaakkakakaka punya saya cuma 95.001 om Bedu," ujar akun @olgaoninsta.

"Bacanya dari kanan ke kiri aja. Biar hati gembira :')))))))," komentar akun @kevin_malinowskiii.

"Jangan pamer saldo real nya bang nanti jiwa misquen ku berontak," tulis akun @1.9.dadi_dareq.

"Mantap broo. Tamparan keras buat yg suka pamer," imbuh akun @andrew_sinaga.