Brilio.net - Perjalanan hidup memang tak pernah ada yang tahu. Yang dulunya orang biasa, bisa berubah jadi orang kaya. Yang tadinya kaya raya, bisa jatuh miskin.

Sama halnya dengan urusan berkarier di dunia hiburan. Iming-iming popularitas, mudah meraih pundi-pundi uang, siapa yang nggak kepincut jadi artis.

Namun faktanya, ada sederet artis yang justru memilih hengkang dari dunia hiburan. Mereka beralih profesi sebagai abdi negara. Berhenti jadi public figur lantaran ingin fokus mengurus negara dan masyarakat.

Tapi ada juga yang tetap mengambil dua job sekaligus, abdi negara sembari seniman.

Kehidupan baru para artis ini pun membuat rindu penggemar. Pasalnya tak sedikit yang punya gaya berbeda dibanding saat jadi idola.

Maka nggak heran perubahan mereka bikin pangling dan jadi sorotan. Mengemban jabatan penting, membuat tampilan mereka kian tampak bijaksana.

Nah, berikut ini penampilan para seleb sebelum dan sesudah jadi pejabat, seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (9/5).

1. Angely Emitasari dulunya dikenal sebagai pedangdut. Setelah menjabat jadi Kepala Desa Lamongan, ia masih eksis di dunia hiburan.

sebelum sesudah pejabat instagram

foto: Instagram/@angelemythasari

2. Pasha Ungu dulu berkarier jadi vokalis band Ungu. Meski sudah jadi pejabat, pemilik nama lengkap Sigit Purnomo Syamsuddin Said terkadang masih tampil bernyanyi.

sebelum sesudah pejabat instagram

foto: Kapalagi.com ; Instagram/@pashaungu

3. Mulan Jameela sempat duet dengan Maia Estianty, lantas bersolo karier. Pada 2019 lalu ia lolos ke Senayan jadi anggota dewan.

sebelum sesudah pejabat instagram

foto: Instagram/@mulanjameela1

4. Krisdayanti sudah lama bergelut di dunia musik. Setelah dilantik jadi anggota dewan pada 2019 lalu, ia masih kerap tampil nyanyi.

sebelum sesudah pejabat instagram

foto: Kapanlagi.com ; Instagram/@krisdayantilemos

5. Tina Toon berkarier jadi aktris hingga penyanyi. Gayanya kian memesona dan tambah dewasa setelah jadi anggota DPRD DKI Jakarta.

sebelum sesudah pejabat instagram

foto: Instagram/@tinatoon101

6. Eko Patrio berawal dari grup lawak, lanjut ke penyiar, kemudian pejabat. Sampai kini ia terus berkarya jadi seniman.

sebelum sesudah pejabat instagram

foto: Instagram/@ekopatriosuper

7. Hengky Kurniawan langganan peran sinetron dan FTV, kini banting setir jadi abdi negara.

sebelum sesudah pejabat instagram

foto: Kapanlagi.com ; Instagram/@hengkykurniawan

8. Nama Deddy Mizwar sudah tak asing lagi di kancah perfilman. Meski sudah jadi pejabat tapi ia tetap berkiprah di entertainment.

sebelum sesudah pejabat instagram

foto: Instagram/@deddy_mizwar