Brilio.net - Tak hanya dikenal sebagai aktris seni peran, Tya Ariestya memiliki latar belakang sebagai atlet beladiri taekwondo. Wanita berusia 31 tahun ini telah menyabet banyak medali dari bidang olahraga bela diri yang ditekuninya. Usai menjadi seorang istri dan ibu, Tya Ariestya tak berhenti mendalami taekwondo.

Wanita yang telah memiliki sabuk hitam ini menurunkan ketertarikan taekwondo kepada buah hatinya. Putra kecilnya yang baru berusia 1 tahun, Muhammad Kanaka Ratinggang, telah dikenalkan dengan bela diri taekwondo. Usia yang terbilang masih muda ini sudah ikut latihan beladiri sang mama.

Pada Minggu (18/3), Tya Ariestya memboyong putra ke International Sports Club of Indonesia(ISCI) di kawasan Ciputat untuk latihan beladiri. Tak seperti biasanya, Kanaka telah menggunakan seragam putih-putih seperti atlet taekwondo. Kanaka terlihat imut dengan seragam dan sabuk putih, sabuk untuk tingkat pertama.

Bukan hanya Kanaka yang menjadi peserta cilik dalam latihan rutin taekwondo. Muncul pula bayi laki-laki bernama Athar yang ikut latihan dan sparing bersama. Momen keseruan sparing Kanaka versus Athar ini diunggah Tya Ariestya pada Instagram-nya.

Loading...

"Kanaka vs Athar

2bayik yg udah mulai gak bayik ini kacaauuuuuuu bgt latihan Taekwondo nya dj @taekwondo_isci hari ini

Mereka SPARRING lohhhh!!! Mau liat fight mereka gmn? Tinggal geser aja, ada video nya kok

Semoga terhibur ya

Hari ini bayi2 ini latihannya udah mulai pake seragam taekwondo, tp latiannya gak serius2 bgt kok cuma tetep diarahkan

Intinya diperkenalkan dengan bela diri yg sebenernya lbh ke olahraga nya

Fight boleh, nendang boleh, pukul boleh, tapi di tempatnya

Kalo di luar, gak boleh tendang2 gak boleh pukul2 kecuali dalam keadaan terdesak ya nak!

Aku share info dibawah ya

Tempat latihan taekwondo Kanaka di @taekwondo_isci ciputat

.

.

Bayi gemes temennya Kanaka anak Mama @dinenadiinne (atlet taekwondo pada jamannya ??) Jadi 2 bayi ini punya ibu-ibu tukang atlet taekwondo pada jamannya

Hahaha," tulis Tya Ariestya pada postingan di Instagramnya.

Potret keseruan Tya Ariestya saat mengenalkan taekwondo pada buah hatinya ini juga diunggah akun @taekwondo_isci. Aksi Kanaka dalam video ini begitu menggemaskan. Kanaka latihan menendang bersama pelatih dan sang mama.

Aksi Kanaka dan teman kecilnya yang bernama Athar saat latihan bela diri taekwondo ini justru bikin orang gemas. Postingan Tya Ariestya ini ikut dikomentari sederet selebriti Tanah Air, seperti Ibnu Jamil dan Franda. Aktor berusia 35 tahun ini menuliskan, "lucuuu."

Hal senada juga diungkapkan oleh Franda. Istri dari Samuel Zylgwyn ini menyebut, "gemessss maaatt tyaaaa," tulis Franda dengan emoji hati.