×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Baru usia 4 tahun, putra Irfan Hakim bisa imami salat tarawih

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Baru usia 4 tahun, putra Irfan Hakim bisa imami salat tarawih

Chafidz Djalu Hakim mengimami temannya usai acara buka bersama

20 / 05 / 2019 15:51

Brilio.net - Mengajari ilmu agama kepada anak merupakan kewajiban orangtua. Hal tersebut juga dilakukan oleh presenter Tanah Air, Irfan Hakim. Berkat bimbingannya, putranya yang baru berusia empat tahun, Chafidz Djalu Hakim bisa mengimami salat tarawih teman-temannya.

Irfan Hakim pun merasa bangga dengan prestasi anaknya itu. Melalui video yang diunggah di akun YouTube deHakims, ia menceritakan detik-detik mendapati anaknya jadi imam salat tarawih. Ketika dirinya pulang lebih awal dari biasanya, Ia mendapati ada acara buka puasa bersama antara Djalu dan teman-temannya.

"Assalamualaikum guys, nih gue lagi mau cerita sesuatu yang membuat gue terharu, bangga, lucu juga. Jadi ceritanya gue pulang syuting agak cepat. Habis buka puasa gue bisa langsung pulang. Dan pas pulang ternyata lagi ada buka puasa bersama," kata Irfan.

Pada satu kesempatan, Irfan secara tak sengaja mendapati Djalu dan teman-temannya hendak tarawih. Sempat terjadi perdebatan mengenai siapa yang bakal jadi imam salatnya, sebelum hal mengejutkan terjadi.

Loading...

"Nah, pas gue ke bawah, di basement ternyata anak-anak lagi pada sholat tarawih berjamaah gitu. Empat rakaat kedua mereka bingung, karena mereka pada ketawa-ketawa terus. Terus Djalu ke depan. Kata Djalu, 'Udah, udah, aku saja jadi imam, tapi jangan pada ketawa ya'. Sok tua banget padahal umurnya 4,5 tahun," sambung Irfan.

Melihat aksi yang dilakukan sang buah hati, Irfan pun langsung berinisiatif untuk merekamnya. Bahkan, pria berusia 43 tahun ini juga membantu membenarkan pelafalan dari putranya yang salah.

"Hah, kok beneran jadi imam. Gue videoin, gue bantuin juga beberapa bacaan yang masih lupa. Dan ini nih rasa bangga, terharu, takjub bersyukur gue sebagai ayahnya," pungkas Irfan.

Video anak Irfan Hakim imami salat tarawih ini tuai pujian dari warganet. Banyak doa terbaik untuk anak Irfan agar saat besarnya makin soleh dan bisa jadi imam besar.

"Subhanallah adik Djalu pinter banget. Semoga jd anak yg Soleh amin," ujar akun YouTube Alif Rahman.

"Mashaa Allah... Usaha nya Djalu jadi imam. Meski ada yg keliru tapi nampak kesungguhan nya melakukan yg terbaik yg dia mampu. Salut mas Irfan. Semoga terus belajar dan makin Sholeh.. Aamiiiin," ungkap akun YouTube Arie arie.

"Subhanallah djalu hebat banget kecil2 sudh bisa jadi imam semoga klo sudh gede nnti jadi imam di mesjid yaa," kata akun YouTube Fatih Naufal.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more