Brilio.net - Belum lama ini media sosial dihebohkan dengan beredarnya foto yang memperlihatkan kondisi Bandara Soekarno-Hatta, Banten, pada Kamis (14/5). Dalam foto yang diunggah oleh akun @jktinfo, tampak segerombolan calon penumpang yang sedang antre di dalam bandara. Meski tetap menggunakan masker, para calon penumpang ini terlihat tak mempedulikan physical distancing.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by JAKARTA INFO (@jktinfo) on

Pemandangan bandara dipadati orang-orang yang akan melakukan perjalanan ini kemudian mendapat beragam reaksi masyarakat, tak terkecuali para selebriti Tanah Air. Walaupun sudah ada larangan untuk tidak mudik serta Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), rupanya masih banyak orang yang mengabaikannya.

Sejumlah selebriti ini pun menilai kurangnya kesadaran diri serta egois dari para penumpang tersebut. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, ungkapan kekecewan seleb saat viral penampakan bandara, Jumat (15/5).

1. Kalina Ocktaranny.

Loading...

seleb soal bandara ramai © 2020 brilio.net

Sudah beberapa bulan memutuskan karantina mandiri di rumah, Kalina Ocktaranny mengaku heran dengan aktivitas orang yang ada di bandara. Dirinya juga merasa bingung perihal peraturan pemerintah saat ini soal transportasi.

"Trus akutu kudu piye yang di rumah udah berbulan-bulan Bambang? Terus mereka yang di garda depan nanganin coronces piye?," kata Kalina.

2. Aming.

seleb soal bandara ramai © 2020 brilio.net

Aming menyayangkan orang-orang yang tak bisa berdiam diri dulu di rumah. Padahal jika masih banyak orang yang memutuskan mudik, ini sangat membahayakan keluarga yang ada di kampung halaman.

"DUH APA LAGI SI INI BNR G SI?! Tapi klo diliat liat tuh org2nya pada pake maskerrr... bisa g si ANTENG2 DI RUMAH AJA?! PSBB msh berlaku kan?!

Ohhh bisa pake surat tugas... bikin sendiri atau minta ke siapa si? Gampang bgt kynya

TUGASSS APAA BAMBANGGGG?!!!

klo emang TUGAS...LOGIKANYA.. nyaris semua operasional perkantoran, tempat usaha dll lg pd ditutup selama PSBB

(Kecuali usaha telekomunikasi,bank dan lain2 yg urgent)

KEDUA...klo emang tugas..YA HARUSNYAAA MINIMUM KABIN,BAGASI DAN BAWAAN fergussooo! Bilang aja mau MUDIK deh,itu mau PULANG KAMPUNG APA KELILING DUNIA?! bujubuneng itu koperrr, Kaga ada kasian2nya ya AMA KELUARGA SODARA KALIAN DI KAMPUNG. jahat asli... EGOISNYA! Kaya tiap hari raya g pernah aja pulang kampung! Cm tahun ini disuruh NGAJEDOG sekali aj biar coronces ini cpt kelar aja knp si susah amattt?!!! G kebayang TENAGA MEDIS riweuhnya ky apa ntar (mdh2an si jgn y Alloh..) baru aja statistik suspect COVID melesat ,,, nyaris 16 rb! MAU NAMBAH BRP LG HAH?

Terserah ah mau kmn mn jg, mau ngapain jg..mbok ya terapkan PROTOKOLER YG BNR! Ini mana JAGA JARAKKNYAA?! Yg di kampung halaman please stay safe ya dan moga2 yg pulang ga pada bawa penyakit. Semoga TUHAN MELINDUNGI KT SMUA... Asli...ga pernah ga deg2an ama PSBB ini (PERATURAN SELALU BERUBAH BERUBAH)... Dari awal mencla mencle dr atasnya, yaa ke bawah juga ikutan. Bukan nyalah2in siapa2 sih tapi ya refleksi diri aja, baik yg di atas atau dibawahnya *sebuahkutipandarisahabat *neluga," tutur Aming di Instagram-nya.

3. Anji.

seleb soal bandara ramai © 2020 brilio.net

Sama halnya dengan Aming, Anji pun menyoroti kejadian di bandara. Ia menuliskan rasa kekecewan serta menyampaikan pesan untuk Presiden Jokowi.

"LAGI-LAGI BLUNDER. Siapa yang tidak suka relaksasi? Saya sih senang relaksasi, dalam hal apapun. Masalahnya ketika proses relaksasi dalam aturan dilakukan, namun koordinasi dan kesiapan di lapangan masih payah, ya malah bisa menambah parah.

Setelah kejadian di Sarinah, apa yang terjadi di Bandara hari ini kembali jadi gambaran betapa lemahnya koordinasi antar Instansi. Berujung saling lempar asumsi.

Sebagai salah satu warga Indonesia yang selama ini berusaha menaati peraturan yang ada, saya kecewa.

Sebagai pelaku industri kreatif, saya juga mau kembali aktif. Tapi haruslah kondusif.

Kalau mau dilihat, apa bedanya kerumunan Sarinah dan Bandara Soetta pagi ini dengan kerumunan dalam konser? Atau kerumunan pengunjung dalam pameran industri kreatif? Atau penonton TV di studio?

Jika protokol kesehatan dilakukan terhadap tim produksi sampai penonton/pengunjung, harusnya bisa berjalan.

Asal benar dalam pelaksanaan.

Dear Pak @jokowi ,

saya tahu Bapak tidak akan membaca ini.

Tapi salah satu tim media sosial Bapak pasti akan membacanya. Semoga sampai ke Bapak.

Rakyat yang memperjuangkan dan diperjuangkan Bapak, menanti keputusan-keputusan tegas dengan pelaksanaan yang jelas," tulisnya.

4. Hotman Paris.

seleb soal bandara ramai © 2020 brilio.net

Viralnya kondisi bandara membuat pengacara kondang Hotman Paris kesal. Hotman Paris tak habis pikir dengan kebijakan pemerintah selama wabah Covid-19.

"Aduh apa ini benar? Aturan mana yg benar? Knp di toll di suruh balik jakarta? Kalau terbang boleh? Jubir: Pak Yuri tolong jelasin mana yg rakyat harus ikutin! Pak Yuri rajin suruh cuci tangan aja nih?? Jelasin donk aturan mana yg berlaku?" tanya Hotman.

5. Cathy Saron.

seleb soal bandara ramai © 2020 brilio.net

Sementara itu, Cathy Sharon mempunyai cara yang berbeda dari mengekspresikan kekecewaannya. Ia mengunggah video dan menuliskan soal orang-orang di sana yang tidak menaati physical distancing.

"I dont understand...dempet2an banget ya...

#cansomeoneexplain," kata Cathy.