Dalam video singkat dengan durasi 59 detik itu, pria yang kini berusia 41 tahun itu mencurahkan semua hati isinya. Terlihat dalam video yang diunggahnya itu terdapat beberapa foto yang memperlihatkan kondisi kesehatan Indra yang tidak baik-baik saja. Terdapat foto yang menunjukan ia sedang menjalani sebuah pemeriksaan di sebuah rumah sakit.

"Pada waktu itu aku pun tak tau apa yang terjadi. Yang aku rasakan hanya mudah merasa cape dan menjadi sangat sensitif. Berat badan ku susut 10 kg dalam beberapa bulan," jelas Indra Bruggman.

Curhat pilu Indra Bruggman Berbagai sumber

foto: TikTok/@indrabruggman

 

Berat badan yang turun begitu drastis bukan tanpa sebab. Penyebab utamanya adalah Indra Bruggman dinyatakan menderita penyakit hipertiroid.

Mengidap penyakit hipertiroid beberapa waktu dan mendapatkan komentar yang tidak mengenakan, tidak membuat bintang sinetron "Jinny Oh Jinny" itu putus asa. Ia tetap menjalani hidup seperti biasanya.

"Dan puji syukur, sekarang jauh lebih baik. Seperti yang kamu lihat saat ini," ujarnya.

Tidak hanya mencurahkan isi hatinya saja, pria yang pernah membintangi film "I am Hope" itu juga memberikan semangat kepada orang yang tengah menghadapi penyakit sama dengan dirinya.

"Hei kamu pejuang "hipertiroid". Kalau saya bisa, kamu pun pasti bisa, semangaattt," tambah Indra.

Video curahatan hari Indra Bruggman itu pun menarik simpat dari netizen. Bahkan ada salah satu netizen yang membagikan kisahnya bahwa ia berhasil sembuh dari penyakit hyperthyroid.

"Aku juga pejuang hipertiroid. Alhamdulilah tubuh ku sudah kembali sehat," ujar @ayu2.

"Semangat , km pasti bisa," ucap @inong.

"Semangat yuk..kak, aku juga sedang berjuang dengan hipotiroid ku," kata @anna.

"Aku juga hiperteroid kak..tapi alhamdulillah skrg aku sembuh total..baru bulan kmaren diagnosa dokter bilang.a sudah normal..semangat ya kak.." tambah @RisqParwatii.

 

@indralbruggman

Jangan membully atau membuat opini keji tentang perubahan fisik seseorang, karena siapa tau dia pun sedang bingung dengan perubahan nya.

If it is you - ROSÉ