Brilio.net - Bagi kamu anak 90-an pasti sangat familiar dengan boyband Backstreet Boys. Boyband yang biasa disingkat BSB merupakan salah satu grup vokal yang berasal dari Orlando, Florida, Amerika Serikat. BSB terbentuk pada 20 April 1993.

BSB ini memiliki personel dengan paras yang ganteng. Mereka adalah Nick Carter, Howie Dorough, Brian Littrell, A.J. McLean, dan Kevin Richardson. Lagu mereka banyak yang hits. Bagi anak 90-an pasti sing along jika ramai-ramai mendengarkan lagu hits mereka. Sebut saja Get Down, Quit Playin' Games, As Long as You Love Me, Everybody, I'll Never Break Your Heart, I Want It That Way, Show Me the Meaning of Being Lonely dan juga Shape of My Heart"

Pada tahun 2006 salah satu personelnya, Kevin Richardson memutuskan untuk keluar dari grup agar dapat meluangkan waktu lebih banyak dengan keluarganya. Ditinggalkan salah satu personelnya tak membuat Backstreet Boys bubar.

Dengan formasi baru yang beranggotakan empat orang, Backstreet Boys memutuskan untuk tetap berkarier di dunia musik. Pada akhirnya Kevin Richardson bergabung kembali pada tahun 2012.

Sampai saat ini Backstreet Boys telah mengeluarkan tujuh album dan mencatat angka penjualan album tertinggi yaitu lebih dari 130 juta kopi di seluruh dunia. Prestasi tersebut membuat Backstreet Boys menjadi boyband dengan penjualan album tertinggi di dunia sepanjang masa. Mereka juga mendapat bintang di Hollywood Walk of Fame pada tahun 2013.

Lama vakum, boyband ini kembali aktif di dunia musik. Mereka menggelar konser residensi di Las Vegas, Backstreet Boys: Larger Than Life pada 2018 kemarin. Tak hanya itu mereka merilis lagu baru bertajuk Don't Go Breaking My Heart pada pertengahan Mei 2018.

Bahkan mereka juga menggelar konser Amerika dan Eropa pada April hingga September 2019. Seakan ingin menunjukkan eksistensinya, BSB pun menggelar tur Asia. Kabar bahagianya, mereka bakal mampir di Jakarta. Mereka mengumumkan tur Asia melalui akun twitter @backstreetboys.

 

Jika mengacu pada pengumuman itu, BSB mengawali konser tur Asia di Jepang 12 Oktober 2019. Kemudian berakhir di Singapura pada 30 Oktober. Nick Carter dkk bakal menyambangi Jakarta pada 26 Oktober.

Konser ini sekaligus menjadi promosi album terakhirnya yang berjudul DNA. Mengenai detail tiket, belum ada pengumuman. Seperti diketahui BSB terakhir kali konser di Indonesia pada 2012 lalu. Mereka kolaborasi dengan New Kids On The Block (NKOTB).

Mengenai harga dan cara memperoleh tiket belum ada pengumuman. Terlepas dari itu, tentu saja ini kabar membahagiakan bagi anak 90-an. Siap-siap nostalgia nich!