Brilio.net - Belakangan ini, nama Ketua BEM UGM, M Atiatul Muqtadir memang tengah ramai jadi perbincangan publik. Pria yang akrab disapa Fathur ini mulai dikenal setelah menjadi salah satu narasumber acara talkshow. Di sana Fathur membahas mengenai isu kontroversi RUU KUHP.

Mempunyai jawaban tegas dan lugas seolah membuat Fathur langsung dikagumi banyak orang, salah satunya adalah artis cantik Awkarin. Melalui akun Instagram pribadinya, pemilik nama asli Karin Novilda itu mengungkapkan rasa cintanya pada Fathur.

"Hhh jatuh cinta sm mas fathur...," tulis Awkarin seperti dikutip dari Instagramnya, Selasa (1/10).

awkarin © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@awkarin

Loading...

Namun tak berselang lama kemudian, Awkarin justru menarik kembali ucapan. Hal tersebut lantaran Fathur yang menegaskan jika dirinya anti LGBT. Padahal diketahui Awkarin cukup membela hak-hak LGBT.

Awalnya, ada yang mengunggah tangkapan layar (screenshoot) foto Fathur di Instagram yang sedang membaca koran yang isinya tentang berita LGBT. Dalam keterangannya Fathur menulis tentang sikapnya menentang LGBT.

"LSM atau lembaga apapun yang mengatasnamakan HAM untuk mendukung perilaku LGBT harus bertanggung jawab karena telah 'mengelus-elus kepala sembari menyanyikan nina bobo bagi mereka yang LGBT', membuat mereka lelap dalam kehinaan dan penyimpangan. Alih-alih memberi motivasi dan menyadarkan untuk berubah, kau justru terus mendongengkan pada mereka 'LGBT adalah HAM, dan ini sudah menjadi takdirmu'. Sungguh dzolim, kau biarkan mereka menari di atas murka Tuhan," tulis Fathur.

Awkarin pun menuliskan komentarnya terkait foto tersebut. Wanita yang dikenal sebagai selebgram ini mengaku tak lagi mengidolakan dengan Fathur.

"Mas Fathur 3 aku mundur deh hehe L," tulisnya.

Cuitan Awkarin ini langsung mendapat beragam komentar. Sebagian ada yang mendukung Awkarin, namun sebagian besar menentangnya dan menegaskan bahwa LGBT merupakan sebuah bentuk penyimpangan.

"Iyaaa, kan LGBT termasuk zina, kan katanya 45 rumah ke dpn blkng kiri kanan bakal kena batunya. Gituuu, apalagi kalo orang" sekitarnya gak ngingetin/negur mereka, karena ketika kita melihat kedzaliman, kita gak boleh diam aja. Bantu mereka ke jalan yg lurus," tulis @hundredtaey.

"Gaada yg salah kok dr mas Fathur, bagi seorang aktivis yg agamis seperti beliau, apa yg dituliskannya sdh sesuai dengan nilai dan norma agama. Gak melenceng atau menyimpang. Juga tidak menghakimi. Kurang lebih saya sependapat sm mas fathur," komen @sayyidahkhoir.

"Bener, malah w makin jatuh cinta dgn ketaatan dia sbg seorang muslim dan menjungjung tinggi nilai2 dan norma2 agama islam. I'm really in love with his mind :')" sambung @khumairahnatsir.