Ini bukan kali pertama Arya Saloka dikabarkan akan hengkang dari Ikatan Cinta. Sebelumnya, ia juga sudah pernah dikabarkan mundur dari sinetron tersebut. 

Hal ini terjadi pada bulan April tahun lalu, ketika karakter Al yang diperankannya diduga meninggal dalam kecelakaan pesawat saat melakukan perjalanan bisnis ke Amerika Serikat. Namun, empat bulan kemudian, Al ditemukan masih hidup dan Arya kembali melanjutkan perannya sebagai Al.

Arya Saloka melanjutkan bahwa ia memohon untuk pamit dari hal yang sedang ia kerjakan saat ini dan berterima kasih kepada para penggemar. "Jadi pamit dari apa yang gue kerjakan. Berat sih ngomongnya, cuma gue harus mengungkapkan ini dan gue berterima kasih pada kalian. Jadi terima kasih atas supportnya. Saya izin pamit sama kalian, jangan bersedih hati. Insya Allah nanti kita akan bertemu kembali dalam project-project lainnya," pungkasnya.

Sementara itu, pihak sinetron Ikatan Cinta sendiri belum mengumumkan kepergian Arya Saloka secara resmi. Sinetron yang pertama kali tayang pada 2020 ini sekarang sudah mencapai lebih dari 1100 episode dan masih menjadikan Arya Saloka menjadi karakter utamanya.

Video unggahan Arya Saloka ini sontak mendapatkan perhatian dari warganet. "Kalau memang mau pamit dari ikat cinta, saya sangat mendukung mas Al, karena ceritanya sudah ngawur," tulis akun @_velistya di kolom komentar.

"Gpp mas pamit aja dr IC. Fans lu soalnya klo baper pada gak punya akal sehat n gak bisa bedain mana real mana fiktif," tambah akun @niar.yuniar.

"Kirain vidio klarifikasi 'please janga hujat istri saya lagi, saya dan istri baik2 saja," komentar akun @hayy.123404. Komentar ini mengungkapkan kekecewaan karena Arya Saloka dianggap tidak membela istri. Belakangan, hubungan antar Arya Saloka dan isrinya memang dikabarkan retak. Keduanya bahkan menghapus foto kebersamaan mereka di media sosial masing-masing.